Bola  

Jordi Amat Usai Debut di Timnas Indonesia: Pak Jokowi Terima Kasih

Jordi Amat yang baru bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia menyikapi positif peluang jadi juara pada ajang Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Jordi Amat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo setelah melakoni debut bersama Timnas Indonesia saat melawan Kamboja di Piala AFF 2022, Jumat (23/12).

Debut tersebut berkesan bagi Jordi Amat karena tampil dalam pertandingan kandang Skuad Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Jordi yang tampil sebagai starter membantu tim asuhan Shin Tae Yong tersebut meraih kemenangan pertama di Piala AFF 2022.

Tim Merah putih menang 2-1 pada laga pertama di Grup A itu lewat gol Edy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, sedangkan gol balasan Kamboja datang dari Sareth Krya.

Usai debut dan kemenangan pertama itu Jordi Amat membuat cerita pada unggahan di Instagram. Pemain kelahiran Spanyol itu berterima kasih kepada Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi, terima kasih banyak untuk dukungan Anda,” kata Jordi Amat.


Jordi Amat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo. (Potongan layar @jordiamat5)

Apresiasi itu diberikan Jordi kepada Jokowi karena telah membantu proses naturalisasi. Pemain 30 tahun itu menanti naturalisasi cukup lama.

Nama Jordi Amat mulai dikaitkan dengan naturalisasi di Timnas Indonesia sejak 2018. Sampai akhirnya Jordi mendapatkan paspor dan KTP Indonesia pada November 2022.

“Terus maju, tetap yakin,” ucap Jordi.

Pemain Johon Darul Ta’zim itu terkesan dengan debutnya bersama Timnas Indonesia. Jordi mengatakan saat ini Indonesia akan beristirahat dan mempersiapkan diri melakoni laga kedua melawan Brunei Darussalam, Senin (26/12).

“Sekarang kami harus istirahat karena tadi itu pertandingan yang sulit. Bersiap untuk pertandingan berikutnya,” tutur Jordi.

[Gambas:Video CNN]

(sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com