Bola  

Jordi Amat Rebut Gelar Keenam Bersama JDT

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat terus meraih sukses bersama Johor Darul Ta


Jakarta, CNN Indonesia

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat terus meraih sukses bersama Johor Darul Ta’zim (JDT) setelah menjadi juara Piala Malaysia 2023 dengan mengalahkan Terengganu FC di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (8/12).

JDT menang 3-1 atas Terengganu FC pada final Piala Malaysia 2023. Gol dari Bergson, Muhammad Feroz, dan Arif Aiman memastikan JDT untuk kali kedua beruntun menjadi juara Piala Malaysia.

Bagi Jordi Amat, ini adalah gelar keenamnya bersama JDT. Sejak bergabung dengan klub berjuluk Harimau Selatan itu pada 2022, Jordi sukses merebut satu gelar Liga Super Malaysia, dua gelar Malaysia FA Cup, dua Piala Malaysia, dan satu Piala Sumbangsih.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Juara Piala Malaysia 2023. Saya hanya bisa sampaikan terima kasih JDT,” tulis Jordi Amat usai membawa JDT juara.

Postingan itu kemudian mendapat respons dari sejumlah rekan setim Jordi Amat di Timnas Indonesia. Salah satunya penyerang Rafael Struick yang memberi emoji api untuk postingan Jordi Amat.

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Ilija Spasojevic, juga mengucapkan selamat kepada bek 31 tahun tersebut.

Keberhasilan Jordi Amat membawa JDT menjadi juara Piala Malaysia 2023 membuat JDT untuk kali kedua beruntun merebut treble. Sebelumnya JDT juga menjadi juara Liga Super Malaysia dan FA Cup.

JDT menyamai rekor Kedah Darul Aman FC saat dua kali beruntun merebut treble pada 2007 dan 2008.

“Saya sangat gembira bisa merebut gelar keempat musim ini. Ini laga final yang sulit karena Terengganu bermain dengan baik. Kondisi lapangan yang buruk bukan alasan, karena pemain tetap memberikan yang terbaik,” ujar pelatih JDT Estaban Solari.

Pada laga final Jordi Amat sempat melakukan kesalahan yang berujung pada gol penalti Terengganu yang dicetak Ivan Mamut.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com