Bola  

Jonatan Ungkap Cara Kalahkan Kunlavut di BWF World Tour

Jonatan Christie berkomitmen tetap tinggal di asrama pelatnas PBSI dan menunda bulan madu meski baru menikah dengan Shania Junianantha.


Jakarta, CNN Indonesia

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengungkap cara mengalahkan wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn pada pertandingan BWF World Tour Finals 2023.

Jonatan sukses mengalahkan Kunlavut pada pertandingan pertama Grup B sektor tunggal putra BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China, Rabu (13/12).

Jojo sukses menaklukkan wakil Thailand tersebut lewat dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-8.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Usai pertandingan Jonatan membeberkan cara mengalahkan Kunlavut pada pertandingan pertama BWF World Tour Finals 2023.

Menurut Jojo, kunci kemenangannya adalah bermain lebih sabar dan lebih berani untuk mengurangi kesalahan sendiri.

“Pertandingan pertama terutama di game pertama, selalu tidak mudah karena kita harus menyesuaikan dengan kondisi lapangan, kondisi shuttlecock,” ucap Jonatan dalam rilis PBSI, Rabu (13/12).

“Di game kedua, secara pola dan agresivitas sebenarnya sama saja tapi memang saya bermain lebih sabar dan lebih berani untuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri,” kata Jojo menambahkan.

Tapi, Jojo menegaskan bahwa mengalahkan Kunlavut tidak mudah karena lawan punya kualitas yang bagus.

“Hari ini tidak mudah, Kunlavut adalah pemain yang bagus. Di game pertama, poin kami kejar-kejaran tapi Puji Tuhan saya bisa unggul,” ucap Jojo.

“Karena saya rasa cukup penting, pasti itu akan sangat berbeda bila dia yang ambil game pertamanya,” kata Jonatan menambahkan.

Kemenangan atas Kunlavut membuat Jonatan kini memimpin klasemen sementara Grup B tunggal putra BWF World Tour Finals 2023 dengan torehan satu poin.

Selanjutnya, Jonatan akan menghadapi pemain Denmark Anders Antonsen pada laga kedua Grup B pada Kamis (14/12).

“Besok [14/12] lawan [Anders] Antonsen dan saya melihat dia sudah kembali ke performanya. Harus waspada dan lagi-lagi bakalan tidak mudah,” ucap Jonatan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com