Bola  

Jonatan Pilih Tinggal di Asrama Usai Menikah dengan Shanju

Jonatan Christie berkomitmen tetap tinggal di asrama pelatnas PBSI dan menunda bulan madu meski baru menikah dengan Shania Junianantha.


Jakarta, CNN Indonesia

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berkomitmen tetap tinggal di asrama pelatnas PBSI Cipayung demi menunda bulan madu meski baru menikah dengan Shania Junianantha alias Shanju pada 1 Desember lalu.

Atlet yang akrab disapa Jojo itu memutuskan menunda untuk satu atap dengan istrinya selama beberapa bulan mendatang karena agenda turnamen yang padat. Selain itu, Jojo juga sedang fokus menyongsong Olimpiade Paris 2024.

“Dari jauh hari, dari sebelum memutuskan untuk menikah, saya sudah ngomong juga sih [ke istri],” kata Jonatan di Cipayung, Jakarta, Rabu (6/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Biasanya, atlet yang sudah menikah dibolehkan untuk pulang ke rumah. Hal ini dilakukan oleh atlet lain yang telah berkeluarga. Namun, Jojo memilih untuk tetap tinggal di mess atlet.

“Ya, bersyukur juga dia mengerti dan bahkan bukan hanya itu, saya juga punya komitmen pokoknya sampai Olimpiade, saya masih stay di asrama,” ujarnya.

Meski memutuskan tetap di Cipayung, Jojo mengaku sudah punya jadwal rutin untuk bertemu dengan istri. Sekitar dua hari dalam sepekan, atlet 26 tahun itu pulang untuk bertemu Shania.

“Jadi baliknya cuma hari Rabu atau Sabtu saja. Weekday tetap di pelatnas dan dia benar-benar mengerti,” ucapnya.

Selain memilih berkomitmen untuk tinggal di asrama, peraih medali emas Asian Games 2018 itu juga rela menunda bulan madu dengan sang istri. Pasalnya, Jonatan akan berangkat ke China untuk menjalani BWF World Tour Finals yang berlangsung pada 13-17 Desember mendatang.

“Memang dari awal sudah komitmen dan sudah ngobrol sama Bang Aboy [pelatih tunggal putra] juga. Sudah bicara jauh-jauh hari, bahkan dari beberapa bulan yang lalu untuk menunda [bulan madu]. Paling habis World Tour Finals,” kata dia.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com