Bola  

Jokowi Puji Indonesia Kalahkan Vietnam: Mainnya Bagus Sekali

Presiden Jokowi senang melihat Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam 1-0 dalam laga Grup D Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) senang melihat Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam 1-0 dalam laga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1).

“Indonesia Vietnam 1-0, sampai jam 00.00 WIB kurang saya nonton,” kata Jokowi usai menghadiri Harlah ke-78 Muslimat NU, di Gelora Bung Karno, Sabtu (20/1).

Jokowi mengapresiasi permainan apik para pemain Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong sehingga bisa mengalahkan Vietnam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Permainannya bagus sekali, pemainnya bagus sekali. Mainnya bagus sekali,” ujar Jokowi.

Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam pada laga ketat dan panas. Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak Asnawi Mangkaualam lewat tendangan penalti pada menit ke-42. Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, mengakui keberuntungan berperan dalam kemenangan tim Garuda.

“Kedua tim berusaha yang terbaik dan ini pertandingan bagus. Kami menang berkat sedikit keberuntungan. Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar. Mereka membantu tim Indonesia tampil sangat baik,” ujar Shin Tae Yong.

“Kami adalah tim muda, jadi agak kurang berpengalaman. Itulah mengapa penampilan di dua babak berbeda. Meski kami kurang pengalaman, tetapi bermain dengan tekad ingin menang. Para pemain dengan segala cara mempertahankan skor,” kata STY.

Kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia memiliki peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Jepang pada laga terakhir Grup D, Rabu (24/1).

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com