Bola  

Joan Mir Blak-blakan soal Tabrakan Marquez-Bagnaia di MotoGP Portugal

Marc Marquez heran juara dunia sekelas Francesco Bagnaia bisa melakukan blunder hingga berujung tabrakan di MotoGP Portugal 2024.


Jakarta, CNN Indonesia

Joan Mir buka suara soal drama tabrakan yang melibatkan Marc Marquez dan Pecco Bagnaia di MotoGP Portugal 2024 yang berujung tanpa hukuman.

Tabrakan terjadi pada lap-23, saat kedua pembalap berupaya saling menyalip. Marquez berusaha menutup jalur dan Bagnaia berusaha untuk masuk yang mengakibatkan crash dan berakhir tanpa poin.

Walaupun Marquez sudah menerima keputusan tak ada hukuman untuk Bagnaia, peristiwa ini masih menjadi perbincangan hangat. Joan Mir mencoba memberikan penilaian jujur mengenai insiden Marquez dan Bagnaia di Portimao.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Joan Mir menilai bentrokan terjadi saat mereka saling menyalip dan berakhir jatuh. Tak ada yang pantas dihukum atas kejadian tersebut.

“Saya telah melihat sedikit. Ini tipikalnya, saat menyalip, yang lain sangat optimis, membuka throttle dan saling bersentuhan,” kata Joan Mir.

“Namun dalam kasus ini, saya rasa insiden balapanlah yang bisa terjadi. Mereka jatuh, menurut saya tidak ada yang harus dihukum.Tapi dalam kasus Marc yang terluka, menurut saya Marc tidak bersalah, dia berada di luar, dan Pecco membuka throttle, sehingga mereka bersentuhan,” lanjutnya.

Namun penilaian Marquez tentang tabrakan ini bukanlah kecelakaan saja. Marquez menilai Bagnaia bakal marah jika insiden tersebut terjadi kepada pembalap Ducati Corse itu.

“Tapi menurut saya itu bukan hanya kecelakaan. Aku akan marah, tentu saja aku akan marah. Tapi kemudian Anda menganalisanya dan Anda mengatakan ‘ini balapan’.”

“Kami menginginkan hal ini, kami juga tidak ingin hal seperti ini disensor, karena itulah yang kami lakukan untuk mencari nafkah dan itulah yang kami sukai,” terang Marquez.

[Gambas:Video CNN]

(rjr/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com