Bola  

Jika Juara Piala Dunia 2022, Messi Bisa Jadi Presiden Argentina

Pelatih Belanda Louis van Gaal buka-bukaan soal kelemahan bintang Argentina Lionel Messi jelang duel kedua tim di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi diyakini bisa terpilih menjadi Presiden Argentina jika bisa mengantarkan skuad Tango meraih juara di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal itu disampaikan Mantan Presiden Argentina, Mauricio Macri. Dia menegaskan Messi akan mendapat kecintaan yang luas dari masyarakat Argentina jika La Albiceleste membawa pulang trofi dari Qatar.

“Kita semua akan memilih dia [Messi] sebagai presiden, ya (tertawa). Paling penting adalah tim menikmati diri mereka sendiri,” kata Macri kepada MARCA, Kamis (8/12).

Tak cuma masyarakat Argentina, Macri memprediksi 80 persen para penonton yang hadir di Qatar mendambakan Messi memimpin Argentina meraih juara. Macri berharap semua skuad dan para pejuang di balik layar timnas untuk tetap sehat di Qatar.

“Semoga selalu sehat,” ujar Presiden periode 2015-2019 tersebut.

Argentina telah menginjakkan kaki di perempat final Piala Dunia 2022 dan akan melawan Belanda. Laga Belanda vs Argentina itu akan digelar di Lusail Stadium pada Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Belanda lolos ke perempat final setelah mengandaskan Amerika Serikat 3-0 di babak 16 besar.

Sementara itu Argentina melenggang ke perempat final usai meraih kemenangan tipis 2-1 atas Australia. Grafik permainan Argentina terus meningkat usai menelan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi di partai pembuka.

Perjalanan apik Argentina tak lepas dari kontribusi Lionel Messi. La Pulga sejauh ini sudah mengemas tiga gol dan satu assist dari total tujuh gol yang dikemas La Albiceleste di Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

(sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com