Bola  

Jersey Messi dan Argentina Habis Jelang Final Piala Dunia 2022

Jersey Argentina dan Lionel Messi laku keras di penjuru dunia hingga stoknya tidak tersedia lagi jelang final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

Jakarta, CNN Indonesia

Jersey Argentina dan Lionel Messi laku keras di penjuru dunia hingga stoknya tidak tersedia lagi jelang final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Minggu (18/12).

Toko-toko Adidas seperti di Buenos Aires, Madrid, Doha, dan Tokyo, dilansir Marca, kehabisan stok atau kolaps untuk permintaan kaos Argentina nomor 10. Tidak hanya ukuran orang dewasa, jersey Argentina untuk segala ukuran juga ludes terjual.

Bahkan jersey Argentina tanpa nomor dan nama juga habis. Adidas menyatakan pihaknya tidak bisa memenuhi kebutuhan pembeli secara singkat atas fenomena laku kerasnya jersey Messi dan Argentina.

Keberhasilan Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022 dan fakta turnamen di Qatar ini adalah edisi terakhir Messi, memicu lonjakan penjualan. Jersey Messi di Piala Dunia 2022 diyakini akan menjadi saksi sejarah.

Adidas identik dengan Argentina. Kerja sama antara AFA dengan Adidas kali pertama terjadi pada 1973 hingga 1979. Sempat terputus, kerja sama kembali terjalin pada 1990 hingga 1998.

Setelah itu sempat digantikan Reebok selama tiga tahun, kemudian Adidas kembali mengambil alih. Sejak 2001 hingga kini Adidas masih jadi sponsor AFA. Bagi Adidas Argentina adalah salah satu aset terbesar.

Argentina akan melawan Prancis pada laga final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail pada Minggu (18/12) malam. Ini adalah pertandingan final keenam La Albiceleste sepanjang sejarah.

Messi dan kawan-kawan cukup difavoritkan menjadi juara karena memiliki skuad yang merata. Sejarah juga mencatat Argentina lebih digdaya atas Prancis dalam duel Piala Dunia.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com