Indeks
Bola  

Jerman Siap Cetak Sejarah Baru

Jerman bertekad ukir sejarah baru di Piala Dunia U-17 2023 dengan mengalahkan Prancis pada laga final yang berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (2/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Jerman bertekad ukir sejarah baru di Piala Dunia U-17 2023 dengan mengalahkan Prancis pada laga final yang berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (2/12).

Pelatih Jerman Christian Wueck menatap antusias laga final melawan Prancis. Terlebih kedua tim pernah bentrok pada final Piala Eropa U-17 2023 di Hungaria.

Kala itu, Jerman sukses membawa pulang gelar juara Piala Eropa U-17 usai menaklukkan Prancis lewat drama babak adu penalti yang berakhir dengan skor 5-4.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini menjadi pengalaman yang sangat menarik bagi kami. Sebab, kami bisa bermain kembali melawan Prancis setelah menghadapi mereka dalam beberapa bulan sebelumnya,” kata Wueck dalam rilis LOC Piala Dunia U-17, Jumat (1/12).

“Selain itu, akan ada dua tim asal Eropa yang hadir di partai final Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Hal ini memang tak diduga sebelumnya. Ini menjadi permainan tingkat tinggi di turnamen ini,” imbuhnya.

Wueck juga yakin pertemuan kali ini bakal berlangsung lebih ketat. Apalagi, Prancis bakal memiliki semangat untuk membalas kekalahannya di final Piala Eropa U-17 2023.

Selain itu, Wueck juga bertekad mengukir sejarah di kejuaraan ini. Jika mampu mewujudkannya, Die Mannscahft akan jadi negara Eropa pertama yang mampu mengawinkan gelar Piala Eropa U-17 dan Piala Dunia U-17.

“Kami sudah berhasil mencapai tahap terakhir di turnamen ini. Oleh karena itu, kami ingin memenangkan kejuaraan ini. Hal yang sama pasti juga diinginkan Prancis pada laga final ini. Kami berdua sudah pernah berjumpa di final, dan kini kembali berjumpa laga di final,” ujarnya.

“Tentu saja kami ingin memenangkan turnamen ini agar bisa tercatat dalam sejarah. Itu yang bakal menjadi ambisi kami. Kami tahu kami bisa melakukannya. Sekarang kami harus menantikan apa saja yang akan terjadi,” tambahnya.

Sementara itu, pemain andalan Jerman U-17, Noah Darvich, mengaku tak sabar menghadapi Prancis di final. Namun Darvich mencoba rileks untuk menatap partai krusial ini.

“Saya sangat gembira karena kami bisa hadir di sini. Kami sangat menantikan pertandingan final besok. Saya bisa memastikan bahwa para pemain sangat senang semua dan sudah tidak sabar untuk menghadapi laga besok,” kata Noah Darvich.

“Aktivitas kami normal-normal saja. Kami tidak ada kegiatan khusus untuk menghadapi partai final ini. Para pemain dalam kondisi yang rileks dan menikmati waktu kami. Begitulah cara kami untuk menghadapi pertandingan besok,” imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)


Sumber: www.cnnindonesia.com

Exit mobile version