Bola  

Jerman Siap Bikin JIS Bergetar saat Lawan Spanyol di Piala Dunia U-17

Jerman bakal tampil penuh semangat saat meladeni Spanyol pada perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium.
Jakarta, CNN Indonesia

Jerman akan bentrok dengan Spanyol di perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium pada Jumat (24/11) sore.

Pelatih Jerman U-17, Christian Wuck percaya diri bisa mengandaskan pasukan Matador muda. Kehadiran ribuan penonton di JIS disebutkan akan memotivasi para pemain.

“[Pemain] Tidak [akan grogi]. Saya pikir pemain justru senang karena banyak penonton yang akan datang ke stadion dan stadion di Jakarta sangat indah,” kata Wuck pada Kamis (23/11).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“[JIS] stadion yang sempurna untuk menggelar turnamen seperti ini. Jadi kami tidak tegang dan kami senang bisa menembus perempat final melawan Spanyol,” ujarnya.

Wuck sangat percaya diri tim asuhannya bisa menumpas Spanyol. Ini sekaligus jadi sarana balas dendam setelah dijungkalkan Spanyol dalam kualifikasi Piala Eropa U-17 2023.




Pada Maret 2023, Jerman takluk 3-4 dari Spanyol. Ini membuat Jerman menjadi runner grup babak kualifikasi dan akhirnya tetap lolos ke putaran final. Malah Jerman jadi juara.

Hal sama diutarakan pemain Jerman Robert Ramsak. Menurutnya kehadiran ribuan penonton di JIS akan membuat para pemain bergairah dan semakin termotivasi.

“Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi pelatih dan staf telah mempersiapkannya dengan baik. Mereka memberikan saran untuk pertandingan besok,” kata Ramsak.

“Saya pikir pada pertandingan terakhir [Jerman di JIS] ada 11 ribu penonton yang datang ke stadion, dan sebagai pemain saya sangat menikmati itu,” ujar pemain muda Bayern Munich ini.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com