Bola  

Jepang Mendominasi, Unggul 1-0 Atas Kroasia

Timnas Jepang unggul 1-0 atas Kroasia hingga akhir babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Senin (5/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Jepang unggul 1-0 atas Kroasia hingga akhir babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Senin (5/12).

Jepang pantas unggul 1-0 atas Kroasia karena mendominasi babak pertama. Gol Jepang di babak pertama dicetak Daizen Maeda pada menit ke-44.

Jepang sudah mengancam saat laga baru berjalan tiga menit. Shogo Taniguchi berdiri bebas di dalam kotak penalti Kroasia saat menyambut umpan silang Wataru Endro. Namun sundulan Taniguchi masih menyamping.

Kroasia kemudian mendapat peluang emas pada menit sembilan melalui Ivan Perisic. Berawal dari blunder yang dilakukan Takehiro Tomiyasu, Perisic berhasil merebut bola dan melepaskan tendangan dari sudut sempit.

Kiper Shuichi Gonda berhasil melakukan blok dan bola rebound gagal dimanfaatkan Andrej Kramaric.

Permainan cepat Jepang, terutama melalui sayap kanan, benar-benar membuat Kroasia kesulitan di babak pertama.

Kroasia terbilang beruntung karena Jepang tidak memiliki sosok bomber di dalam kotak penalti. Padahal tim Samurai Biru beberapa kali melakukan umpan-umpan silang berbahaya.

[Gambas:Video CNN]

Jepang akhirnya unggul 1-0 lewat gol Daizen Maeda. Berawal dari umpan silang Ritsu Doan, kemelut terjadi di depan gawang Kroasia.

Bola mengenai Maya Yoshida dan mengarah ke Maeda. Dengan cepat Maeda kemudian melepaskan tendangan untuk menggetarkan gawang Kroasia.

Skor 1-0 untuk Jepang bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan Pemain

Jepang: Shuichi Gonda; Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Shogo Taniguchi; Junya Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita, Yuto Nagatomo; Ritsu Doan, Daizen Maeda, Daichi Kamada.

Kroasia: Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Barisic; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Andrej Kramaric, Bruno Petkovic, Ivan Perisic.

(har)







Sumber: www.cnnindonesia.com