Bola  

Jepang Diminta Pancing Jordi Amat, Awasi Marselino dan Yakob

Jepang disarankan memancing bek Timnas Indonesia Jordi Amat untuk keluar dari area pertahanannya dan mewaspadai Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan.


Jakarta, CNN Indonesia

Jepang disarankan untuk memancing bek Timnas Indonesia Jordi Amat untuk keluar dari areanya dan mewaspadai dua pemain lincah Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan dalam duel di Piala Asia 2023. 

Saran tersebut diungkapkan Hisato Sato yang pernah aktif memperkuat timnas Jepang pada awal 2000-an.

Laga Jepang vs Indonesia pada pertandingan matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023 akan digelar di Stadion Al Thumama, Doha pada Rabu (24/1) pukul 18.30 WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jelang pertandingan tersebut, mantan striker timnas jepang Hisato Sato menyarankan agar lini depan Samurai Biru mewaspadai Jordi Amat.

“Jordi Amat punya postur tinggi dan kekuatan dalam situasi satu lawan satu. Dengan memancingnya keluar, maka akan ada jarak dari setiap bek. Maka akan tercipta ruang yang memungkinkan lini kedua [Jepang] bisa masuk,” ucap Sato dikutip dari Football Zone.

“Dengan begitu akan terjadi ruang terbuka bagi pemain yang ada di sisi kiri untuk masuk dan pemain di lini kedua juga bisa menggunakan ruang tersebut,” ucap Sato.

Sato juga memprediksi Timnas Indonesia akan bermain dengan formasi 5-4-1 saat melawan Jepang. Menurutnya, Indonesia akan bermain lugas dan akan mengandalkan serangan balik.

Secara khusus, Sato juga meminta Jepang mewaspadai pergerakan Marselino Ferdinan dan Yakob Sayuri yang bergerak di sisi sayap.

“Saya pikir mereka akan datang dengan formasi 5-4-1. Saya yakin mereka akan bermain lugas dan mereka akan berpikir bahwa dengan memberikan Jepang ruang maka mereka bisa melakukan apapun yang mereka inginkan,” ucap Sato.

“Namun pasti ada situasi di mana pemain nomor 2 dan nomor 7 di kedua sayap akan bergerak ke belakang pertahanan Jepang seperti yang mereka tunjukkan di pertandingan melawan Irak. Saat melawan irak, Indonesia tidak hanya fokus pada pertahanan. Tapi mereka bermain bagus dalam serangan balik,” kata Sato menambahkan.

Pertandingan Jepang vs Indonesia akan sangat menentukan nasib kedua tim untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Pemenang pada pertandingan akan lolos ke babak 16 besar. Sedangkan yang kalah harus masuk ke perhitungan di klasemen peringkat tiga terbaik.

Namun jika imbang, maka Jepang dipastikan lolos ke 16 besar sebagai runner up Grup D karena unggul selisih gol atas Indonesia. Sedangkan, Indonesia masih berpeluang lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com