Bola  

Jelang Piala Asia, Timnas Indonesia Tak Berdaya Lawan Tim Asia Barat

Timnas Indonesia masih kesulitan menghadapi tim-tim asal Asia Barat. Hal ini yang jadi pekerjaan rumah jelang Piala Asia dimulai.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia masih kesulitan menghadapi tim-tim asal Asia Barat. Hal ini yang jadi pekerjaan rumah jelang Piala Asia dimulai.

Timnas Indonesia berada satu grup dengan Irak di grup D Piala Asia 2023. Salah satu upaya menghadapi duel itu adalah dengan melakukan uji coba lawan Iran yang juga berasal dari Asia Barat.

Dalam duel uji coba tersebut, Timnas Indonesia kalah 0-5. Hasil uji coba tersebut tentu bisa jadi evaluasi sebelum laga penting lawan Irak. Namun di sisi lain, kekalahan itu juga menegaskan bahwa Timnas Indonesia memang mengalami kesulitan dalam duel lawan tim-tim asal Asia Barat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga sudah pernah menjajal kekuatan Irak di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Datang dengan status sebagai tim tamu, Skuad Garuda pulang dengan kekalahan telak 1-5.

Sejak Shin Tae Yong menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia, duel-duel lawan tim Asia Barat terbilang menyulitkan bagi Indonesia. Timnas Indonesia pernah kalah dengan skor telak 0-5 dari Uni Emirat Arab pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain itu, Timnas Indonesia juga kalah dari Yordania dan Oman. Satu-satunya hasil yang terbilang bagus adalah ketika menahan imbang Palestina dengan skor 0-0 dalam laga uji coba.

Rekam jejak yang kurang baik lawan Tim Asia Barat itu yang harus dibenahi Shin Tae Yong di hari-hari terakhir jelang Piala Asia bergulir.

Rekap Timnas Indonesia Lawan Asia Barat Sejak 2021

vs Iran 0-5 (Uji Coba)
vs Irak 1-5 (Kualifikasi Piala Dunia 2026)
vs Palestina 0-0 (Uji Coba)
vs Yordania 0-1 (Kualifikasi Piala Asia)
vs Uni Emirat Arab 0-5 (Kualifikasi Piala Dunia 2022)
vs Oman 1-3 (uji coba)

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com