Bola  

Jelang Piala Asia, Pelatih Irak Kelimpungan

Kualifikasi Piala Dunia zona Asia telah berlangsung pada Kamis (16/11).Berikut hasil kualifikasi Piala Dunia termasuk laga Timnas Indonesia dan Malaysia.


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Federasi Sepak Bola Irak Adnan Darjal menjelaskan pelatih Jesus Casas menghadapi permasalahan ketersediaan pemain jelang Piala Asia 2023, termasuk melawan Timnas Indonesia pada laga pembuka.

Mengusung target menjadi juara, Irak menghadapi permasalahan cedera pemain. Darjal menyebutkan hal tersebut memaksa Casas melakukan penyesuaian.

“Casas akan mengatur susunan pemain untuk Piala Asia setelah mencoba pemain dalam jumlah banyak. Pelatih tahu apa yang harus dilakukan dan kapan harus menyelesaikan tugasnya. Dia terpaksa mengubah susunan pemain karena cedera yang diderita banyak pemain di klub masing-masing,” ujar Darjal dikutip dari Winwin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Perhitungan pelatih berubah setelah dia menginginkan beberapa pemain di timnas, tetapi dia harus mencoret sejumlah pemain karena kondisi yang tidak siap, seperti bek Saad Nateq dari klub Arab Abha dan Ali Faez asal klub Al Talaba,” katanya menambahkan.

Darjal menerangkan timnas Irak baru akan menjalani pemusatan latihan yang dilengkapi dengan laga uji tanding melawan Korea Selatan.

“Timnas Irak akan melakukan pemusatan latihan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 2 Januari hingga 12 Januari termasuk satu uji tanding melawan Korea Selatan pada tanggal 6 di bulan yang sama,” terang Darjal.

“Pemusatan latihan dilakukan sesuai permintaan pelatih asal Spanyol Jesus Casas, sejalan dengan program latihan yang sudah dirancang dan kami menyetujuinya. Casas meminta satu pertandingan melawan Korea Selatan dalam persiapan,” ucapnya lagi.

Irak merupakan salah satu rival Indonesia di fase grup, selain Jepang dan Vietnam. Irak juga merupakan lawan tim Merah Putih pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Duel pertama antara Irak dan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah berlangsung yang berakhir dengan kemenangan telak skuad Singa Mesopotamia.

Irak akan menjadi lawan pertama Indonesia pada Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 15 Januari 2024.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com