Bola  

Jelang Lawan Malaysia, Thailand Bawa-bawa Indonesia

Pelatih Thailand Alexandre

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Thailand Alexandre ‘Mano’ Polking bicara soal momen melawan Indonesia jelang lawan Malaysia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Sabtu (7/1).

Thailand lebih dulu bertindak sebagai tim tamu karena lolos sebagai juara grup. Changsuek, julukan Thailand, mendapat ujian sulit karena akan mendapatkan teror suporter tuan rumah di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Polking sudah memperkirakan hal ini. Namun ia mengungkapkan sudah mengalami situasi serupa saat tandang melawan Timnas Indonesia pada babak penyisihan grup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 29 Desember lalu.

“Stadion [Bukit Jalil] akan dipenuhi oleh fans tuan rumah. Ini pertandingan sulit bagi kami. Tapi kami juga mengalami suasana serupa di Indonesia,” ujar Polking dilansir dari Berita Harian.

“Ini pertandingan yang sangat penting. Tetapi kami memainkan pertandingan kedua di depan pendukung kami sendiri yang bisa membantu kami lolos ke final,” ia melanjutkan.

Thailand dan Malaysia sama-sama menatap laga ini dengan membawa modal positif. Kedua tim berhasil meraih kemenangan di laga terakhir fase grup.

Thailand mengalahkan Kamboja 3-1 sekaligus menyegel satu tempat di babak semifinal dengan status sebagai juara grup. Sedangkan Harimau Malaya berhasil mendampingi Vietnam berkat kemenangan telak 4-1 atas Singapura di laga pamungkas.

Thailand berstatus juara bertahan di turnamen ini. Teerasil Dangda dan kawan-kawan kini dalam upaya memburu gelar ketujuh mereka di Piala AFF.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com