Bola  

Jelang Lawan Indonesia, Irak Pilih Jajal Korea dan Tolak Mesir

Menjelang bentrok dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (2024) Irak menolak tawaran uji coba Mesir dan lebih memilih menjajal Korea Selatan.


Jakarta, CNN Indonesia

Menjelang bentrok dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (2024) Irak menolak tawaran uji coba Mesir dan lebih memilih menjajal kekuatan Korea Selatan.

Sebelum bertarung di Piala Asia di Qatar pada Januari 2024, Irak akan melakukan pemusatan latihan di Doha, Uni Emirat Arab. Dalam pemusatan latihan tersebut Irak hanya menjadwalkan satu laga uji coba.

Skuad Irak akan berangkat ke Doha pada 2 Januari 2024. Dalam pemusatan tersebut Irak akan berlatih tanding melawan Korea Selatan pada 6 Januari. Karenanya tawaran Mesir ditolak.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari Winwin, Irak meminta maaf ke Mesir karena tak bisa memenuhi ajakan tersebut. Pasalnya ajakan dari Mesir itu pada 3 Januari, sedangkan Irak baru berangkat sehari sebelumnya.

“Irak menerima undangan dari Mesir untuk mengadakan pertandingan persahabatan antara kedua tim di Dubai pada tanggal 3 Januari mendatang, sebagai persiapan tim di Piala Afrika.”

“Timnas Irak meminta maaf kepada Mesir karena tidak dapat memainkan uji coba itu, karena Irak akan tiba di Dubai pada 2 Januari dan melawan Korea Selatan pada tanggal 6,” tulis Winwin.

Keputusan Irak lebih memilih Korea Selatan sebagai antisipasi melawan Jepang. Adapun laga melawan Indonesia tidak begitu diperhitungkan karena sempat menang 5-1 pada November lalu.

Sebaliknya, Indonesia menganggap Irak sebagai tim yang diantisipasi. Kekalahan 1-5 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 tak ingin diulangi. Persiapan matang dilakukan Shin Tae Yong.

Indonesia dan Irak akan bentrok dalam laga perdana Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan pada 15 Januari 2024.

[Gambas:Video CNN]

(abs/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com