Bola  

Jeblok dengan Pelatih Jepang, Singapura Incar Park Hang Seo

Seorang pengamat sepak bola menilai keputusan Park Hang Seo mundur dari timnas Vietnam dipengaruhi tekanan.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Singapura mengincar Park Hang Seo sebagai pelatih setelah gagal berkembang bersama Takayuki Nishigaya dalam kurun setahun belakangan.

Kemerosotan performa The Lions di pentas internasional membuat rumor Federasi Sepak Bola Singapura bergerak mendekati Hang Seo.

Dalam dua laga terakhir, Singapura dibabat Thailand dan Korea Selatan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Fakta Singapura berada di grup berat, tak membuat target dan harapan Negeri Singa itu menurun.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah bertemu Thailand dan Korea Selatan, Singapura akan bertemu China. Menghadapi agenda yang cukup sulit tersebut, media Singapura memanaskan isu kedatangan Hang Seo.

Dikutip dari CNA, Nishigaya tidak yakin dirinya masih akan memimpin timnas Singapura dalam laga melawan China tahun depan. 

Sementara The Thao menuliskan jika Nishigaya dipecat, maka Singapura akan menggaet Hang Seo.

Mantan pelatih timnas Vietnam itu menjadi sosok yang ‘laris manis’ di bursa pelatih. Dalam beberapa waktu belakangan Hang Seo juga sempat dirumorkan melatih Thailand sebelum skuad Gajah Perang mendatangkan Masatsada Ishii.

Selain Thailand, kesebelasan Vietnam dari kota Ho Chi Minh juga mengincar pelatih asal Korea Selatan itu. Belakangan Hang Seo mementahkan kabar dirinya bergabung ke klub tersebut.

Baru-baru ini Hang Seo mengadakan turnamen level junior di Hanoi bertajuk Park Hang Seo International Junior Festival 2023.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com