Bola  

Javier Zanetti, Alasan Persib Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

Sosok legenda sepak bola Argentina Javier Zanetti menjadi salah satu alasan Persib Bandung mendukung Erick Thohir menuju kursi Ketua Umum PSSI.

Jakarta, CNN Indonesia

Sosok legenda sepak bola Argentina Javier Zanetti menjadi salah satu alasan Persib Bandung mendukung Erick Thohir menuju kursi Ketua Umum PSSI.

Salah satu Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono terlihat menjadi salah satu orang yang menemani Erick mengembalikan berkas-berkas sebagai calon Ketua Umum PSSI, Minggu (15/1).

Teddy melihat Erick sebagai sosok yang sudah lama berkecimpung di sepak bola termasuk menjadi Presiden Inter Milan dan pernah membawa Zanetti ke Persib.

“Saat pak Erick di Inter Milan dan Persib, sempat ada kerjasama untuk pembinaan akademi. Javier Zanetti juga pernah datang ke kami. Atas track record itu kami percaya Erick Thohir bisa bekerja dengan baik untuk transformasi sepak bola Indonesia,” ungkap Teddy ketika ditanya alasan mendukung Menteri BUMN tersebut dalam pemilihan Ketua Umum PSSI.

Teddy berharap Kongres Luar Biasa PSSI 2023 yang berisi agenda pemilihan ketua umum bisa berlangsung dengan memperhatikan sisi sportivitas.

“Harapannya tentu proses pemilihan berjalan baik, akuntabel, dan adil. Bagaimanapun, ini adalah dunia olahraga, azas fair play dan integrity harus dijunjung,” jelasnya soal persaingan Erick dengan calon ketua umum PSSI lainnya.

Hingga saat ini baru Erick dan La Nyalla Mattalitti yang sudah menyerahkan berkas menjadi calon Ketua Umum PSSI. Sementara Mochamad Iriawan yang merupakan pemimpin PSSI saat ini sudah menyatakan tak akan maju lagi memburu jabatan tertinggi di federasi sepak bola Indonesia.

Persib yang mendukung Iriawan pada Kongres Luar Biasa terdahulu menaruh respek atas kepemimpinan selama empat tahun terakhir.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas semua kinerja yang sudah beliau lakukan dari 2019. Pasti ada banyak perubahan dan kami sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas kinerjanya,” tutur Teddy.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com