Bola  

Jatuh Bangun 1 Jam, Axelsen Lolos ke Semifinal

Viktor Axelsen berhasil lolos ke semifinal Malaysia Open usai mengalahkan Ng Ka Long Angus dalam laga sengit yang berlangsung satu jam.


Jakarta, CNN Indonesia

Viktor Axelsen berhasil lolos ke semifinal Malaysia Open usai mengalahkan Ng Ka Long Angus dengan skor 16-21, 21-18, 21-9 pada babak perempat final Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (12/1) malam.

Axelsen mendapat tekanan kuat dari Ng Ka Long Angus di awal laga. Angus bisa merebut enam poin beruntun dan memimpin 7-2.

Axelsen lalu berusaha memperbaiki penampilannya. Serangan-serangan balik dari Axelsen membuatnya hanya berjarak dua angka pada kedudukan 6-8.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Walaupun tekanan dari Axelsen mulai terlihat, Angus berusaha keras menjaga keunggulan. Angus bahkan sukses menciptakan selisih empat angka pada skor 10-6 lewat lucky shot saat pengembaliannya membentur net dan jatuh di lapangan Axelsen.

Angus terus menjaga tekanan dengan baik. Ia bisa menutup interval dengan skor 11-6 setelah pukulan Axelsen keluar.

Selepas interval, Angus berhasil memperlebar keunggulan jadi enam angka pada kedudukan 14-8. Namun setelah itu backhand smash Angus yang membentur net menjadi poin bagi Axelsen.

Usai momen itu, Axelsen bisa tampil lebih bagus. Ia merebut empat poin berikutnya sehingga hanya berjarak satu angka di kedudukan 13-14.

Angus yang tak mau kehilangan keunggulan bisa berbalik menekan di permainan berikutnya. Smes Angus tidak bisa dikembalikan dengan sempurna oleh Axelsen sehingga skor jadi 15-13.

Angus lalu berhasil memenangkan dua reli berikutnya. Ia unggul 17-13. Keunggulan Angus terus bertahan. Upaya Axelsen mengejar poin lawan tak berhasil. Angus menang 21-16 pada gim pertama.

Pada gim kedua Axelsen langsung mengumpulkan poin dan melesat menjauh dari Angus. Dari keunggulan 3-0, Axelsen kemudian unggul 8-2 dan memastikan memimpin 11-5 pada saat interval.

Laju poin Axelsen kembali berlanjut pada paruh kedua. Setelah Axelsen memimpin 14-6, Angus mulai berhasil mendekat. Angus yang lantas tertinggal 11-17 kemudian berhasil merapatkan jarak. Serangan-serangan Angus dan keuletan pemain Hong Kong itu meladeni serangan Axelsen membuatnya hanya tertinggal satu poin pada kedudukan 16-17.

Axelsen bisa memutus poin Angus sehingga poinnya tidak diimbangi sang lawan. Angus pun kemudian berupaya merapatkan poin lagi, namun Axelsen bisa mengatasi tekanan pada poin-poin kritis dan mengemas kemenangan 21-18.

Gim ketiga kembali berlangsung menarik. Axelsen dan Angus sama-sama menampilkan permainan tak kenal lelah sehingga laga berlangsung sengit sekaligus menarik. Axelsen bisa mencatat start bagus dengan unggul 8-3.

Angus coba menutup selisih poin. Keberhasilannya memenangkan duel di depan net membuatnya memperkecil ketinggalan menjadi 4-8. Di tengah gempuran Axelsen, Angus terus berupaya memberikan perlawanan sengit. Penempatan shuttlecock di sudut kanan lapangan membuat skor menjadi 5-9.

Axelsen juga tak mau lengah dan membiarkan Angus kembali bangkit. Ia bisa memimpin lima angka, 11-6 di saat interval setelah pengembalian Angus keluar.

Selepas interval, Angus terlihat kesulitan untuk mengimbangi Axelsen. Serangan-serangan Axelsen terus menembus pertahanan Angus. Dalam waktu singkat, Axelsen merebut enam angka beruntun dan unggul 17-6.

Rentetan poin Axelsen baru terhenti setelah pukulannya keluar di kesempatan berikutnya. Skor menjadi 7-17.

Axelsen tidak terganggu dengan hal tersebut. Ia bisa merebut match point setelah merebut tiga angka beruntun. Pukulan Angus yang keluar membuat Axelsen meraih match point di angka 20-7.

Gagal di dua kesempatan awal, Axelsen berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-9. Pebulutangkis Denmark itu menang usai melalui laga panas selama satu jam.

(nva/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com