Bola  

Jalur Terjal untuk Jonatan Christie

Jonatan Christie mendapat drawing yang terbilang berat di All England. Berikut hasil drawing All England.


Jakarta, CNN Indonesia

Jonatan Christie mendapat drawing yang terbilang berat di All England. Berikut hasil drawing All England.

Jonatan tidak lagi masuk dalam daftar unggulan di All England 2024. Walaupun terhindar dari pemain unggulan di babak pertama, drawing Jonatan tidak benar-benar bisa dibilang menyenangkan.

Di babak pertama All England, Jonatan akan bertemu Chou Tien Chen. Pebulutangkis asal Taiwan ini juga tak masuk daftar unggulan namun masih punya potensi besar untuk menyulitkan Jonatan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari rekor pertemuan, Jonatan memang unggul 8-6 atas Chou Tien Chen. Namun di dua pertemuan terakhir, Chou Tien Chen sukses mengalahkan Jonatan. Salah satunya di ajang Asian Games saat Jonatan yang berstatus juara bertahan harus tersingkir di babak awal karena kalah dari Chou Tien Chen.

Bukan hanya Chou Tien Chen, jalur Jonatan Christie juga terbilang penuh tantangan. Bila mampu lolos dari Chou Tien Chen, Jonatan bakal berjumpa pemenang duel Lu Guangzu vs Kunlavut Vitidsarn.

Jonatan kalah dari Lu Guangzu dengan skor menyesakkan, 21-19, 19-21, 19-21 di babak pertama Indonesia Masters tahun ini. Sedangkan Kunlavut adalah pemain yang saat ini berstatus sebagai juara dunia. Dari rekor pertemuan, Jonatan justru memimpin 5-3 atas Kunlavut.

Jonatan sendiri ada di blok bawah pada drawing All England. Ia terhindar satu blok dengan Viktor Axelsen yang ada di blok atas.

Tetapi di blok bawah, di luar tiga nama yang mungkin jadi lawan Jonatan di dua babak awal, juga terdapat Shi Yuqi, Anders Antonsen, Lakshya Sen, Lee Zii Jia, hingga Loh Kean Yew.

Sementara itu Anthony Ginting yang jadi unggulan kelima ada di blok atas. Ia akan bertemu pebulutangkis Taiwan yaitu Chia Hao Lee. Ginting belum pernah berjumpa Chia Hao Lee.

Andai bisa melangkah ke babak kedua, Ginting akan berjumpa pemenang laga antara Kenta Nishimoto vs Brian Yang.

Sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo bakal mengawali perjalanan di All England dengan duel lawan Priyanshu Rajawat dari India. Chico sempat memenangkan duel perdana di antara mereka pada Indonesia Masters 2023.

Bila mampu lolos ke babak kedua, Chico bakal bertemu pemenang duel Shi Yuqi vs Rasmus Gemke.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com