Bola  

Jadwal Siaran Langsung Jepang vs Indonesia di Piala Asia

Jika bisa mencetak gol ke gawang Jepang, maka Indonesia akan mencatatkan rekor spesial di Piala Asia.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia bakal menjalani laga hidup mati melawan Jepang di Piala Asia 2023, Rabu (24/1). Berikut jadwal siaran langsung Jepang vs Indonesia.

Jepang dan Indonesia sama-sama mengemas tiga poin dari dua pertandingan. Namun, Jepang punya selisih gol lebih baik dan berhak untuk berada di posisi atau satu tingkat di atas Indonesia.

Duel Jepang vs Indonesia akan digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar. Pertandingan akan disiarkan secara langsung di RCTI mulai pukul 18.30 WIB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di atas kertas, Jepang diunggulkan untuk memenangi duel lawan Indonesia. Label tim favorit dan dihuni sederet pemain Erop membuat Tim Samurai Biru pantas difavoritkan.

Namun, Indonesia punya ambisi besar mengukir sejarah lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Keberadaan mantan pelatih timnas Korea Selatan, Shin Tae Yong, jadi pelecut motivasi skuad Garuda.

Kehadiran para pemain naturalisasi pun jadi amunisi tambahan tim Merah Putih untuk membuat kejutan di Qatar.

“Seperti yang Anda bilang, sepak bola Asia Tenggara saat ini terus berkembang, terutama negara-negara seperti Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, empat tim sangat kompetitif,” ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (23/1).

“Jadi saya ingin bilang jika negara-negara lain meremehkan sepak bola Asia Tenggara, mereka salah, kami sepak bola Asia Tenggara terus berkembang,” kata STY menambahkan.

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu percaya diri timnya bakal menang atas Timnas Indonesia.

“Kami kalah dari Irak pada pertandingan sebelumnya, tetapi semua pemain sekarang fokus untuk pertandingan melawan Indonesia,” ujar Moriyasu, Selasa (23/1).

“Kami akan berjuang bersama dan saya pikir hasilnya akan baik besok,” ucap Moriyasu menambahkan.

Pada pertandingan nanti, Jepang mengincar kemenangan lawan Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Sementara Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang guna mengincar posisi tiga terbaik.

Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Jepang Piala Asia 2023

Hari/Tanggal: Rabu (241)
Waktu: Pukul 18.30 WIB
Tempat: Stadion Al Thumama, Qatar
Live di RCTI

[Gambas:Video CNN]

(jun)


Sumber: www.cnnindonesia.com