Bola  

Jadwal Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023

Menjelang bentrok dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (2024) Irak menolak tawaran uji coba Mesir dan lebih memilih menjajal Korea Selatan.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia akan segera menjalani laga Piala Asia 2023 (2024) dengan menghadapi Irak. Berikut jadwal Indonesia vs Irak di Piala Asia.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bakal bertemu Irak pada laga pertama di Piala Asia 2023. Irak juga merupakan lawan yang dihadapi Skuad Merah Putih pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jadwal Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023 bakal berlangsung pada Senin (15/1) pukul 17.30 waktu setempat atau pukul 21.30 WIB. Pertandingan pertama Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia ke-18 baka digelar di Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berada satu grup yang sama di kualifikasi Piala Dunia 2026 membuat Indonesia dan Irak saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing tim.

Terlepas dari pertemuan di Basra pada November 2023 yang berakhir dengan skor 5-1 untuk Irak, kedua kubu tak mau terjebak pada hasil yang telah lalu.

Pemain-pemain Irak enggan menganggap remeh Indonesia agar menghasilkan poin sempurna pada laga pertama. Penggawa Skuad Garuda pun ingin balas dendam dari kekalahan telak pada pertemuan dua bulan lalu.

Menjelang pertandingan Indonesia vs Irak, kedua kesebelasan sama-sama mengalami masalah kebugaran pemain. Indonesia mendadak menukar kiper Syahrul Trisna dengan Nadeo Argawinata, sementara kapten Asnawi Mangkualam juga sempat cedera otot.

Di kubu Irak bek Saad Natiq disebut bakal absen saat menghadapi Indonesia. Pelatih Jesus Casas memilih mengistirahatkan palang pintu kawakan tersebut dengan harapan Natiq bisa bugar 100 persen saat Irak melawan Jepang.

Sementara laga pembuka Grup D dimainkan Jepang dan Vietnam pada Minggu (14/1) atau sehari sebelum laga Indonesia vs Irak.

Jadwal Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023:

Senin (15/1) pukul 17.30 waktu setempat atau 21.30 WIB / Stadion Ahmad Bin Ali, Ar Rayyan

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com