Bola  

Jadwal Final Piala Asia: Yordania vs Qatar

Yordania akan menghadapi Qatar di final Piala Asia. Berikut jadwal laga tersebut.


Jakarta, CNN Indonesia

Yordania akan menghadapi Qatar di final Piala Asia. Berikut jadwal laga tersebut.

Duel Yordania vs Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu (10/2). Laga tersebut akan berlangsung pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 22.00 WIB.

Yordania lebih dulu lolos ke babak final pada Selasa (6/1). Yordania berhasil menapak ke babak final setelah mengalahkan tim yang difavoritkan juara, Korea Selatan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yordania berhasil meredam Korea Selatan yang tampil garang dalam perjalanan menuju babak semifinal. Yordania menang dengan skor 2-0 lewat gol Yazan Al Naimat dan Mousa Al Taamari.

Yordania belum pernah jadi juara Piala Asia dalam sejarah mereka. Capaian final di Piala Asia 2023 ini juga merupakan torehan terbaik yang pernah mereka lakukan. Karena itu mereka tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menorehkan gelar juara.

Sementara itu bagi Qatar, ini adalah peluang terbaik mereka untuk merebut gelar juara Piala Asia kedua. Qatar sukses merebut gelar pertama mereka pada Piala Asia edisi 2019.

Qatar bakal diuntungkan lantaran bakal bermain di rumah mereka sendiri dengan dukungan dari lebih banyak penonton. Hal ini yang bisa jadi keuntungan tersendiri bagi Qatar.

Qatar sendiri lolos ke babak final setelah mengalahkan Iran pada Rabu (7/2). Dalam duel sengit, Qatar menang dengan skor 3-2. Gol-gol dari Jassem Gaber, Akram Afif, dan Almoez Ali membuat Qatar lolos ke partai final dan menghadapi Yordania.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com