Bola  

Jadi Korban Rasial, Kiper Jepang Target Bangkit Lawan Indonesia

Kiper Jepang Zion Suzuki mengungkapkan lemparan jarak jauh Pratama Arhan bukan ancaman saat bersua Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Kiper timnas Jepang Zion Suzuki bertekad untuk memberikan penampilan terbaik saat melawan Indonesia di laga terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1). Hal itu dikatakan Zuon Suzuki usai marah dirinya menjadi korban serangan rasisme.

Zion Suzuki yang merupakan pemain berdarah campuran Ghana-Jepang mendapat pelecehan rasial di media sosial menyusul kekalahan timnya dari Irak di Piala Asia 2023.

Jepang menelan kekalahan 1-2 dari Irak pada pertandingan matchday kedua Grup D Piala Asia di Stadion Education City, Al Rayyan, pada 19 Januari.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam pertandingan itu Zion Suzuki dianggap menjadi penyebab atas terciptanya gol pembuka Irak ke gawang Jepang.

Ini menjadi blunder kedua yang dilakukan Zion Suzuki setelah sebelumnya juga melakukan kesalahan fatal saat Jepang melawan Vietnam di laga perdana Grup D Piala Asia.

Zion Suzuki mengaku dirinya menerima segala bentuk kritik terhadap penampilan saat membela tim Jepang di Piala Asia 2023.

Namun Zion Suzuki tidak suka jika seseorang ‘menyerang’ pada kondisi fisiknya atau secara rasial.

“Saya tidak akan membiarkan hal ini mengalahkan saya,” kata Zion Suzuki kepada wartawan jelang pertandingan terakhir Jepang di Grup D melawan Indonesia dikutip dari Japan Today, Selasa (23/1).

Zion Suzuki pun bertekad untuk membalas ‘serangan’ rasis terhadap dirinya tersebut dengan penampilan gemilang saat Jepang melawan Indonesia.

“Saya ingin membalas mereka [pelaku rasis] dengan menghasilkan hasil yang baik [lawan Indonesia],” ucap Zion Suzuki.

Jadwal Indonesia vs Jepang akan berlangsung di Stadion Thumama, Doha, pada Rabu (24/1) pukul 14.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.

Jepang kini berada di peringkat kedua klasemen Grup D dengan mengemas tiga poin dari dua pertandingan yang dilakoni.

Sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga Grup D dengan torehan tiga poin dari dua laga yang dijalani.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com