Bola  

Iwan Fals Saran Indra Sjafri Ganti STY Latih Timnas Indonesia

Legenda hidup musik Indonesia Iwan Fals turut bersuara soal pelatih Timnas dan melambungkan nama Indra Sjafri.

Jakarta, CNN Indonesia

Legenda hidup musik Indonesia Iwan Fals turut bersuara soal pelatih Timnas dan melambungkan nama Indra Sjafri.

Iwan adalah artis yang dikenal memiliki ketertarikan dengan sepak bola. Ada beberapa karya musiknya yang mengangkat tema olahraga lapangan hijau.

Yang lebih kentara adalah komentar Iwan di media sosial saat Timnas Indonesia di berbagai level kelompok umur bertanding. Iwan acap kali mencuitkan sesuatu.

Kali ini Iwan berkomentar soal pelatih Timnas Indonesia. Setelah Skuad Merah Putih terhenti di semifinal Piala AFF 2022 muncul beragam pendapat soal keberadaan Shin Tae Yong di kursi juru latih Timnas Indonesia.

Netizen hingga Exco PSSI bersuara soal STY. Iwan pun punya opini sendiri soal pelatih Timnas Indonesia.

“Perasaan dulu bapak ini kan pernah ngalahin korea ya, kenapa gak bapak ini aja yg ngelatih,” tulis Iwan sembari menampilkan foto Indra Sjafri.

Cuitan Iwan berdasarkan fakta Indra pernah memimpin Timnas Indonesia U-19 menundukkan Korea Selatan pada fase grup Kualifikasi Piala Asia U-19 2014.

Ketika itu Evan Dimas dan kawan-kawan menang 3-2 atas Korea di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam pertandingan yang diiringi hujan.

Nama Indra mencuat setelah membawa Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF 2013. Setelah itu Indra dipercaya berkali-kali menjadi pelatih di level kelompok umur. Indra saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com