Bola  

Iwan Bule Jalani Pemeriksaan Kedua di Polda Jatim

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule akhirnya memenuhi panggilan kedua Penyidik Bareskrim Polri dan Polda Jawa Timur, Kamis (3/11).
Surabaya, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule akhirnya memenuhi panggilan kedua Penyidik Bareskrim Polri dan Polda Jawa Timur, Kamis (3/11). Iwan Bule diperiksa sebagai saksi Tragedi Kanjuruhan.

Iwan Bule tiba di Mapolda Jatim pukul 10.17 WIB, Kamis (3/11). Berbeda saat pemeriksaan yang pertama di mana dia didampingi sejumlah bodyguard, kini Ketua Umum PSSI itu hanya didampingi dua orang kuasa hukumnya.

“Nanti, nanti saja hasilnya kita [wawancara],” kata Iwan Bule kepada awak media.

Selain itu Iwan Bule juga terlihat membawa sejumlah dokumen di tangannya. Meski tak detail merinci apa saja yang dia bawa, ia menyebut hal itu hanya bukti tambahan.

“Dokumen-dokumen saja. Banyak nih,” ujarnya.

Iwan Bule semula dijadwalkan menjalani pemeriksaan kedua terkait Tragedi Kanjuruhan pada 27 Bovember lalu. Namun yang bersangkutan meminta pemeriksaanya ditunda.


Penundaan itu terjadi karena Iwan Bule berdalih harus mengikuti acara FIFA dan PSSI yang tak bisa dia tinggalkan.

“Alasan ketidakhadiran beliau untuk memenuhi undangan penyidik sebagai saksi adalah, karena beliau sedang aada kegiatan FIFA maupun dengan PSSI yang tidak bisa ditinggalkan,” Kabid Humas Polda Jatim Dirmanto pekan lalu.

[Gambas:Video CNN]

(frd/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com