Bola  

Isyarat Jokowi Beri Bonus Timnas Indonesia di Piala Asia

Berikut link live streaming Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 (2024), Rabu (24/1) malam.


Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan membicarakan bonus bagi Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Jokowi meminta Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan fokus ke pertandingan melawan Australia terlebih dahulu.

“Nanti, main dulu. Bonus saya kira ada tapi saya nggak menyampaikan berapa, tapi main dulu,” kata Jokowi di Lapangan Gamplong, Moyudan, Sleman, DIY, Sabtu (27/1) sore.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Besok menang baru kita berbicara masalah bonus,” sambung Jokowi.

Kehadiran Jokowi di Lapangan Gamplong adalah untuk bermain bola bersama sejumlah anak-anak dari berbagai sekolah sepak bola (SSB) di wilayah Gamplong. Tujuannya, guna menyambut keberhasilan Timnas Indonesia yang melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Untuk menyambut timnas kita ke 16 besar Piala Asia dan kita ingin memberikan semangat kepada rakyat untuk memberikan dukungan penuh. Besok bertandingnya antara Indonesia dan Australia,” kata Jokowi.

Jokowi berharap laga ini mampu memberikan suntikan semangat bagi Shin Tae Yong dan pasukannya sehingga mampu menang melawan Australia di babak 16 besar nanti.

“Yang kedua kita ingin dengan masyarakat bergembira semuanya juga untuk memberikan dukungan pada timnas kita,” ucapnya.

Jokowi sendiri tampil sebagai penjaga gawang pada laga yang diwarnai hujan deras ini. Mantan wali Kota Solo itu merumput di lapangan sambil mengenakan topi dan kostum Timnas Indonesia.

“Tadi saya sebetulnya tidak berada di posisi kiper tapi dipaksa menjadi kiper. Ya kegolan [kebobolan] dua,” ucapnya sambil terkekeh.

Jokowi pun nampak senang dengan laga yang berakhir dengan skor 2-1 ini, sekalipun ia harus basah kuyup.

[Gambas:Video CNN]

(kum/ptr)


Sumber: www.cnnindonesia.com