Bola  

Ismed Sofyan Resmi Pensiun

Legenda Persija Jakarta dan Timnas Indonesia Ismed Sofyan resmi pensiun sebagai pemain sepak bola, Senin (5/2).


Jakarta, CNN Indonesia

Legenda Persija Jakarta dan Timnas Indonesia Ismed Sofyan resmi pensiun sebagai pemain sepak bola, Senin (5/2).

Ismed mengumumkan pensiun dari dunia si kulit bundar lewat media sosial Instagram. Ismed pensiun setelah terakhir membela Bekasi FC di Liga 2 2023/2024.

“Ada jenis kehidupan baru di depan, penuh dengan pengalaman yang menunggu untuk terjadi, beberapa menyebutnya pensiun. Saya menyebutnya kebahagiaan,” tulis Ismed.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“25 tahun saya berkarier sebagai pesepakbola profesional, 3 Februari lalu saya memutuskan untuk menggantung sepatu. Tujuan saya alhamdulillah sudah tercapai, saya ingin pensiun sebagai pemain.”

Tak lupa pemain 44 tahun ini mengucap terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya. Ismed juga berterima kasih ke Persija Jakarta, klub yang dibela 21 tahun.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Jakmania yg masih mensupport selama saya berkarier dimanapun saya berada. Kalian selalu luar biasa.”

“Terima kasih kepada Persija yang sudah memberi kesempatan bergabung selama 21 tahun untuk mengukir prestasi bersama dengan Jakmania,” tulis Ismed.

[Gambas:Instagram]

Pada bagian akhir unggahannya, Ismed mengutip pernyataan Lionel Messi. Pemain yang identik dengan nomor punggung 14 ini ingin dikenal sebagai pemain yang baik.

“Karena ketika saya pensiun dari sepak bola saya hanya ingin dikenal sebagai orang baik, bukan pemain terbaik. -Lionel Messi-,” tulis Ismed.

Ismed memulai karier profesional sebagai pemain PSBL Langsa pada 1997. Setelah itu ia membela Persiraja pada 1998, lantas ke Persijatim pada 2000. Setelah dua musim, Ismed berlabuh ke Macan Kemayoran dan bertahan selama 21 tahun, sebelum memutuskan membela Bekasi FC pada 2023.

Ismed juga dikenal sebagai pemain Timnas Indonesia. Itu dimulai dari Indonesia U-18 1996. Bersama Timnas Indonesia, Ismed memiliki 54 caps.

Di level klub, Ismed berhasil membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2028. Bersama Timnas Indonesia, Ismed dua kali menjadi runner-up Piala AFF 2000 dan 2004.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com