Bola  

Iran Diklaim Sengaja Main 10 Orang Lawan Indonesia di Akhir Babak 1

Iran dilaporkan sengaja bermain dengan 10 pemain di lapangan saat melawan Timnas Indonesia pada akhir babak pertama untuk menguji mental pemain.


Jakarta, CNN Indonesia

Iran dilaporkan sengaja bermain dengan 10 pemain di lapangan saat melawan Timnas Indonesia pada akhir babak pertama untuk memberikan tekanan kepada pemain.

Iran menunjukkan kedigdayaannya dengan membantai Timnas Indonesia dengan skor telak 5-0 pada pertandingan uji coba yang digelar di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (9/1) malam WIB.

Dalam pertandingan yang digelar tertutup dan tidak disiarkan langsung ini Iran dilaporkan sengaja mencoba bermain dengan 10 pemain pada menit ke-35 hingga 45. Hal tersebut dilaporkan oleh sejumlah jurnalis Iran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Untuk memberikan tekanan sebagai ujian bagi para pemain Iran, Iran bermain dengan hanya 10 orang selama 10 menit terakhir babak pertama. Dalam kurun waktu tersebut, mereka mampu mencetak gol dan mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0,” tulis PRZN Sports dikutip dari jejaring media sosial X pada Selasa (9/1).

“Iran bermain 10 orang dari menit 35 ke 45 karena pelatih kepala [Amir] Ghalenoei tidak memasukkan Majid Hosseini yang cedera, dengan tujuan untuk menguji stres para pemain,” tulis Iran Team Melli di jejaring media sosial X.

Dalam pertandingan ini Iran sukses membuka keunggulan 1-0 saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Gol Iran dijaringkan pemain yang merumput di Liga Inggris bersama Brentford, Saman Ghoddos.

Team Melli, sebutan lain timnas Iran bisa memperbesar skor jadi 2-0 pada menit ke-21. Kali ini gelandang Rouzbeh Cheshmi yang menempatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-35, Iran mencetak gol ketiganya di laga ini berkat sumbangsih Saman Fallah. Iran pun mampu unggul 3-0 atas Timnas Indonesia di babak pertama.

Tim asuhan Amir Ghalenoei itu berhasil menambah dua gol lagi di babak kedua. Dua gol tambahan dijaringkan oleh penyerang Mehdi Ghayedi pada menit ke-71 dan 87. Pertandingan pun berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Iran.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan dari tiga laga uji coba jelang tampil di Piala Asia 2023.

Tim arahan Shin Tae Yong akan meladeni Irak di laga pertama babak penyisihan grup Piala Asia 2023, 15 Januari mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com