Bola  

Insyaallah Debut Saya Jadi Kenangan Indah

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen


Jakarta, CNN Indonesia

Ragnar Oratmangoen berharap mencatat debut pada pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) mendatang. Ia yakin hal tersebut bakal jadi kenangan indah jika terwujud.

“Saya sangat senang, bangga bisa berada di sini. Saya harap saya bisa mendapatkan debut saya bersama Timnas [Indonesia] di Vietnam. Insyaallah bisa menjadi kenangan yang indah untuk saya,” kata Ragnar di situs PSSI, Senin (25/3).

Saat ini proses alih federasi Ragnar Oratmangoen sudah selesai. Begitu juga dengan sesama pemain yang baru menyelesaikan naturalisasi, Thom Haye.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rampungnya perpindahan federasi membuat kedua pemain keturunan Belanda itu bisa merumput bersama Timnas Indonesia. Tinggal menunggu keputusan pelatih Shin Tae Yong untuk memainkan mereka atau tidak.

Optimisme Ragnar jelang debut semakin besar dengan persiapan yang kian matang. Ia mengaku berusaha maksimal menjaga kondisi di tengah beberapa penggawa skuad Garuda yang jatuh sakit.

“Persiapannya berjalan baik, saya berusaha tetap bugar dan tidak sakit. Sejauh ini masih melakukan beberapa latihan fisik dan siap untuk menghadapi pertandingan,” ucap Ragnar.

Pemain 26 tahun itu juga memberi pandangan tentang performa Vietnam. Meski Indonesia menang 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3) lalu, Ragnar berpendapat bahwa The Golden Star merupakan tim yang sulit ditaklukkan.

“Mereka bermain cukup baik saat di Jakarta, tapi saya yakin kami masih bisa bermain bagus,” ujarnya.

Timnas Indonesia mengusung misi raihan poin penuh di kandang lawan, Hanoi. Kemenangan bakal memperbesar pintu menuju putaran ketiga kualifikasi.

Kini Indonesia berada di peringkat kedua dengan empat poin dari tiga laga. Sedangkan Vietnam berada di bawahnya dengan tiga angka.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)


Sumber: www.cnnindonesia.com