Bola  

Insiden di Indonesia Tidak Normal

Pelatih timnas Thailand Alexandre Polking menyebut insiden adangan suporter jelang melawan Indonesia di Stadion GBK sebagai sesuatu yang tidak normal.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Thailand Alexandre Polking menyebut insiden adangan suporter di Piala AFF 2022 jelang melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sebagai sesuatu yang tidak normal.

Polking mengatakan hal itu dalam jumpa pers jelang Malaysia vs Thailand pada leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Bukit Jalil, Jumat (6/1).

Pelatih berdarah Brasil-Jerman itu tidak setuju dengan anggapan seorang jurnalis Malaysia yang menyebut tekanan di Stadion Bukit Jalil akan lebih mudah bagi Thailand setelah menghadapi situasi buruk di Jakarta sat melawan Indonesia.

“Sedikit berbahaya untuk menyebut bahwa kondisinya lebih mudah di sini, karena kami tidak bisa menyebut yang terjadi di Indonesia itu hal normal, itu tidak normal. Yang normal adalah yang terjadi di Malaysia ini, kondisi [aman] ini yang kami harapkan, itu juga yang kami lakukan di Thailand,” ujar Polking dikutip dari Harimau Malaya.

Bus timnas Thailand sempat mendapat adangan sejumlah suporter Indonesia saat ingin masuk ke area Stadion GBK jelang melawan Indonesia. Insiden itu membuat kaca bus tim pecah, beruntung tidak ada anggota tim Gajah Perang yang terluka.

Polking sudah mengungkapkan kekesalan terhadap insiden itu usai Thailand melawan Indonesia. Pelatih yang membawa Thailand juara Piala AFF 2020 itu menganggap insiden di Indonesia bisa jadi titik balik kebangkitan timnya di Piala AFF edisi tahun ini.

“Tapi saya setuju pertandingan melawan Indonesia merupakan titik balik penting bagi Thailand dalam turnamen ini. Jika kami menjadi juara Piala AFF 2022, mungkin saya akan bilang titik baliknya adalah insiden di Indonesia, tapi jika kami tidak jadi juara, maka tidak ada yang peduli dengan insiden di Indonesia, seperti itulah sepak bola,” ucap Polking.

Thailand benar-benar mampu keluar dari tekanan suporter dan pemain Indonesia saat bertandang ke Jakarta. Thailand mampu mencuri poin meski bermain dengan sepuluh pemain saat melawan Timnas Indonesia.

Insiden bus tim Thailand juga menjadi sorotan pihak Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), yang kemudian meminta tambahan keamanan bagi skuad timnas Vietnam jelang melawan Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 sore ini.

[Gambas:Video CNN]

(har)







Sumber: www.cnnindonesia.com