Bola  

Inggris Protes Warna Hijau Aneh di Jersey, Lapangan Piala Dunia Dicat?

Pemain Inggris komplain soal warna hijau aneh di jersey saat menghadapi Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Inggris komplain soal warna hijau aneh di jersey saat menghadapi Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12) dini hari WIB.

Dilansir dari Daily Mail, pemain-pemain Inggris mengeluh soal warna hijau aneh yang menempel di jersey. Noda tersebut sama sekali tidak seperti noda yang biasa menempel dari rumput lapangan pada jersey pemain saat pertandingan.

Tanda hijau pada jersey itu terlihat sangat jelas selama pertandingan melawan Senegal. Sejumlah pemain termasuk Luke Shaw, Harry Kane, dan penjaga gawang Jordan Pickford terlihat memakai jersey dengan warna hijau yang cukup kentara.

Kecurigaan pun muncul karena fakta FIFA telah memerintahkan rumput di beberapa stadion untuk dicat agar kondisi lapangan yang buruk tidak terlihat.

Trik ini sama seperti yang telah dilakukan di kejuaraan golf bergengsi, Augusta Masters.

FIFA membantah telah mengikuti trik yang dilakukan dalam ajang Augusta Masters. Namun, organisasi tertinggi sepak bola di dunia itu menegaskan area pemanasan pemain di Piala Dunia 2022 ditandai dengan cat hijau.

Inggris sendiri keluar sebagai pemenang atas Senegal dengan skor 3-0 di Stadion Al Bayt, Al Khor. Tiga gol kemenangan The Three Lions dijaringkan Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka.

Hasil ini mengantarkan Inggris ke perempat final Piala Dunia 2022. Skuad asuhan Gareth Southgate akan bersua Prancis pada Minggu (11/12) dini hari waktu Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com