Bola  

Indonesia vs Vietnam Akan Berebut Tiket, Filipina Lemah

VFF membentuk dua timnas U-23 yang dipersiapkan untuk tampil tiga ajang berbeda: Piala AFF U-23, Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, dan Asian Games 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier meyakini timnya akan bersaing ketat dengan Timnas Indonesia pada perebutan posisi kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Vietnam menelan kekalahan pahit di tangan Irak 0-1. Gol tunggal Mohanad Ali saat injury time berjalan menit membuat Vietnam kalah dramatis pada laga di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (21/11).

Kekalahan itu membuat Vietnam tetap di posisi dua klasemen Grup F, tertinggal tiga poin dari Irak di puncak. Namun tim pasukan The Golden Star tetap unggul dua poin atas Filipina dan Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Troussier meyakini Irak sebagai tim favorit juara grup. Pelatih asal Prancis itu pun menganggap Timnas Indonesia akan menjadi lawan terberat Vietnam dalam perebutan satu tiket tersisa di Grup F, meski tim asuhan Shin Tae Yong tidak tampil meyakinkan saat melawan Filipina.

“Target utama timnas Vietnam adalah menjadi salah satu dari dua tim teratas grup, dan saya pikir Vietnam akan bersaing dengan Indonesia untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya, karena Filipina lebih lemah,” ucap Troussier.

“Hari ini Indonesia imbang 1-1 melawan Filipina, jadi kami masih punya keunggulan dua poin atas Indonesia,” ujar Troussier dikutip dari The Thao Van Hoa.

Troussier mengaku kecewa Vietnam dikalahkan Irak dengan cara dramatis. Namun mantan pelatih timnas Jepang itu tetap puas dengan kondisi tim di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2023.

“Banyak orang mungkin berpikir jika Vietnam dan Irak imbang, maka itu akan menguntungkan kami. Tapi saya pikir kami harus melihat gambaran besarnya, target kami adalah tetap menjadi salah satu dari dua tim yang meraih tiket ke babak ketiga kualifikasi,” ucap Troussier.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menjamu Vietnam pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 Maret 2024.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com