Bola  

Indonesia vs Australia, Performa Terbaik di Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyinggung soal gol bunuh diri usai disingkirkan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong menilai duel Timnas Indonesia vs Australia merupakan performa terbaik Skuad Garuda sepanjang Piala Asia berlangsung.

Timnas Indonesia tersingkir dari Piala Asia setelah kalah telak 0-4 dari Australia. Kekalahan itu mengakhiri mimpi Timnas Indonesia untuk terus melanjutkan perjalanan di kompetisi elite Asia ini.

Walaupun Timnas Indonesia kalah telak dengan selisih empat gol, Shin Tae Yong menganggap penampilan saat melawan Australia adalah penampilan terbaik Skuad Garuda. Ia pun tak ragu memberikan pujian pada Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sejujurnya, laga ini adalah penampilan terbaik yang bisa kami tunjukkan di turnamen ini. Bila kami tidak kebobolan oleh gol berbau ketidakberuntungan, laga bisa jadi akan berbeda.”

“Dalam hal permainan, kami tidak benar-benar bermain buruk,” ucap Shin Tae Yong seusai laga.

Di babak pertama, Australia bisa unggul cepat 1-0 di menit ke-12. Hal itu terjadi setelah tendangan Jackson Irvine membentur Elkan Baggott dan membuat bola masuk ke gawang Timnas Indonesia.

Setelah momen itu, Timnas Indonesia tampil agresif dan terus menekan tiap pemain Australia membawa bola. Australia kesulitan menghadirkan peluang berbahaya ke gawang Indonesia. Sayangnya, Timnas Indonesia kembali kebobolan di pengujung babak pertama lewat sundulan Martin Boyle.

Di sepanjang babak kedua, Timnas Indonesia berusaha menekan. Namun sejumlah pergantian pemain yang dilakukan Shin Tae Yong juga tak kunjung memberikan perbedaan.

Saat konsentrasi Timnas Indonesia menurun, dua gol kembali bersarang di gawang Ernando Ari. Craig Goodwin dan Harry Souttar bergantian mencetak gol di menit ke 89 dan masa injury time.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)


Sumber: www.cnnindonesia.com