Bola  

Indonesia Masuk Jebakan Drama Vietnam

Timnas Indonesia tersingkir dari Piala AFF 2022. Skuad Garuda seolah termakan provokasi drama pemain-pemain Vietnam.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia tersingkir dari Piala AFF 2022. Skuad Garuda seolah termakan provokasi drama pemain-pemain Vietnam.

Timnas Indonesia dikejutkan oleh gol cepat Nguyen Tien Linh di menit ketiga. Setelah kebobolan oleh gol cepat, Timnas Indonesia kemudian masuk perangkap Vietnam lainnya berupa keributan antarpemain.

Keributan antartim sudah mulai terlihat di menit ke-22 ketika Dendy Sulistyawan bertubrukan dengan Que Ngoc Hai. Pemain-pemain Timnas Indonesia merasa hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran sehingga sempat adu mulut dengan pemain-pemain Vietnam.

Saat Asnawi Mangkualam melakukan pelanggaran pada Doan Van Hay di menit ke-36, di situlah Vietnam makin memainkan drama. Ofisial mereka beramai-ramai seolah ingin masuk ke lapangan. Bahkan Park Hang Seo pun coba ikut masuk ke lapangan.

Insiden itu kemudian memantik emosi pemain-pemain Indonesia. Pemain-pemain Skuad Garuda lalu lebih sering terlibat keributan dengan pemain-pemain Vietnam.

Hal yang sama terulang di babak kedua. Setelah kembali kebobolan lewat gol cepat, Timnas Indonesia kembali terlibat keributan dengan pemain-pemain Vietnam.

Shin Tae Yong terlihat beberapa kali menunjukkan gesture untuk meminta pemain-pemain Timnas Indonesia untuk tenang menghadapi gejolak yang ada di lapangan.

Keributan antarpemain ditambah kondisi tertinggal dua gol membuat pemain-pemain Indonesia makin kesulitan menciptakan ritme pertandingan yang diinginkan. Pemain-pemain Indonesia justru malah ikut makin larut dalam drama keributan melawan Vietnam.

Alhasil Timnas Indonesia tidak mampu memberikan ancaman berbahaya ke gawang Vietnam dan keunggulan dua gol lawan bertahan hingga akhir pertandingan.

Timnas Indonesia pun harus mengubur mimpi ke babak final karena kalah 0-2 dalam agregat lawan Vietnam. Vietnam kini tinggal menanti lawan di babak final, antara Thailand atau Malaysia.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)







Sumber: www.cnnindonesia.com