Bola  

Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Pelatih Oman Langsung Dipecat

Pelatih timnas Oman Branko Ivankovic dipecat dari jabatannya usai tersingkir di Piala Asia 2023, Kamis (25/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Oman Branko Ivankovic dipecat dari jabatannya usai tersingkir di Piala Asia 2023, Kamis (25/1).

Oman gagal lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 usai main imbang 1-1 lawan Kirgistan di laga terakhir Grup F yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/1).

Kekalahan tersebut membuat Oman finis di peringkat ketiga Grup F dengan mengemas dua poin dari tiga pertandingan yang dijalani.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua poin Oman tersebut tidak mampu menggeser posisi Indonesia di posisi keempat klasemen akhir peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Tiket terakhir lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 pun gagal diraih Oman dan berhasil didapat Indonesia.

Usai dipastikan gagal lolos ke 16 besar, Asosiasi Sepak Bola Oman (OFA) langsung memecat Branko Ivankovic dari jabatan pelatih tim nasional.

“OFA memecat pelatih nasional Branko Ivankovic setelah tim tersebut tersingkir dari Piala Asia di Doha, pada Kamis (25/1),” tulis The Arabian Stories dalam beritanya, Jumat (26/1).

“Oman tampil buruk sepanjang turnamen Piala Asia setelah kalah dari Arab Saudi di laga pembuka, disusul hasil imbang tanpa gol melawan Thailand.Pada Kamis, Oman bermain imbang dengan Kirgistan 1-1 dan tersingkir dari turnamen tersebut,” tulis The Arabian Stories menambahkan.

Pelatih asal Kroasia itu menangani Oman sejak 2020. Di bawah sentuhannya, Oman berhasil meraih kemenangan bersejarah atas Jepang dengan skor 1-0 pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, 2 September 2021.

Karena keberhasilannya itu, Ivankovic mendapat perpanjangan kontrak dari Oman hingga 2024. Namun kini kontrak Ivankovic telah diputus usai Oman tersingkir dari Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com