Bola  

Indonesia Lolos 16 Besar, Penyesalan Bintang Jepang

Berikut berita-berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir di CNNIndonesia.com, termasuk kabar Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023.

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 menjadi berita olahraga paling populer di CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.

Selain itu penyesalan bintang-bintang Jepang usai kalahkan Indonesia 3-1 di laga matchday ketiga Grup D juga menjadi perhatian pembaca.

Berikut tiga berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir yang terangkum dalam Top 3 Sports:


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Timnas Indonesia Cetak Sejarah Lolos ke 16 Besar Piala Asia

Timnas Indonesia berhasil mencetak sejarah lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk kali pertama setelah hasil imbang antara Oman vs Kirgistan pada laga terakhir Grup F pada Kamis (25/1) malam WIB.

Oman mampu unggul lebih dulu dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Oman membuka skor 1-0 melalui gol Muhsen Al-Ghassani pada menit kedelapan. Kirgistan tidak menyerah dan kerja keras mereka terbayar pada menit ke-80.

Kesalahan koordinasi kiper dan pemain belakang Oman dimanfaatkan Joel Kojo untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

2. Daftar 16 Tim Negara Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Sebanyak enam belas tim termasuk Indonesia telah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Berikut daftar tim negara lolos ke 16 besar Piala Asia.

Timnas Indonesia jadi tim terakhir yang merebut tiket ke babak 16 besar. Kepastian ini didapat setelah Oman dan Kirgistan bermain imbang 1-1 pada laga terakhir Grup F, Kamis (25/1) malam WIB.

Daftar 16 Tim Negara Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

1. Qatar
2. Tajikistan
3. Australia
4. Uzbekistan
5. Suriah
6. Iran
7. Uni Emirat Arab
8. Palestina
9. Irak
10. Arab Saudi
11. Jepang
12. Yordania
13. Korea Selatan
14. Thailand
15.Bahrain
16.Indonesia

3. Bintang-bintang Jepang Ungkap Penyesalan usai Sikat Indonesia

Bintang-bintang timnas Jepang mengungkap rasa sesal setelah meraih kemenangan atas Timnas Indonesia pada laga terakhir fase grup Piala Asia 2023 (2024).

Jepang menuntaskan laga krusial dengan kemenangan 3-1. Ayase Ueda menyumbang dua gol untuk Jepang. Satu gol bagi tim Samurai Biru berasal dari gol bunuh diri Justin Hubner. Sementara satu-satunya gol Indonesia dibuat Sandy Walsh.

Dengan hasil tersebut Jepang memastikan finis di posisi runner up Grup D dengan enam poin.

Usai laga melawan Indonesia, pemain Feyenoord itu mengeluarkan unek-unek soal kegagalan mencetak hattrick. Ueda yang dipasang sebagai ujung tombak sejak menit pertama memiliki beberapa peluang yang membahayakan gawang Ernando Ari, namun hanya dua yang bisa berujung gol.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com