Bola  

Indonesia Lolos 16 Besar, Pelatih Kiper Ungkap Kata-kata Haru

Pelatih kiper Timnas Indonesia Yoo Jae Hoon mengungkapkan pesan haru usai Tim Garuda lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih kiper Timnas Indonesia Yoo Jae Hoon mengungkapkan pesan haru usai Tim Garuda lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Kepastian itu didapat usai Oman gagal menggeser posisi Indonesia di klasemen akhir peringkat 3 terbaik setelah bermain imbang 1-1 melawan Kirgistan di Piala Asia 2023, Kamis (25/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia pun lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 sebagai satu-satunya negara yang mengoleksi tiga poin di fase grup.

Usai dipastikan lolos ke 16 besar, pelatih kiper Timnas Indonesia Yoo Jae Hoon menuliskan kata-kata menyentuh di Instagram pribadinya pada Jumat (26/1) dini hari WIB.

“Puji Tuhan. Pertama Bersyukur kepada Tuhan Yesus. Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas doa dan dukungan yang luar biasa. Akhirnya kita bisa membuat sejarah sepak bola Indonesia,” ucap pria yang pernah berkarier sebagai pemain di Liga Indonesia itu.

Mantan kiper Persipura Jayapura itu juga mengaku tak kuasa menahan tangis atas keberhasilan Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

“Selama 14 tahun saya kerja di bola Indonesia momen ini bikin sampai terharu dan bikin keluar air mata,” kata Yoo Jae Hoon.

[Gambas:Instagram]

“Menikmati sampai hari ini saja. Harus persiapan lagi untuk 16 besar [Piala Asia 2023]. Tidak ada yang tidak mungkin. Ayo target untuk lolos lagi ke 8 besar,” ucap Yoo Jae Hoon menambahkan.

Di babak 16 besar Piala Asia 2023, Indonesia akan menghadapi Australia yang berstatus juara Grup B. Australia merupakan juara Piala Asia 2015.

Laga Australia vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (28/1), mulai pukul 18.30 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com