Bola  

Indonesia Layak Menang, Vietnam Beruntung

Marc Klok menyebut Vietnam beruntung bisa menahan imbang Timnas Indonesia tanpa gol pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion GBK.

Jakarta, CNN Indonesia

Marc Klok menyebut Vietnam beruntung bisa menahan imbang Timnas Indonesia tanpa gol pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1).

Indonesia gagal mencetak gol ke gawang Vietnam meski memiliki peluang lebih banyak untuk mencetak gol. Menurut Klok, Vietnam beruntung karena beberapa peluang yang dihadirkan Skuad Garuda tidak menemui sasaran.

Gelandang naturalisasi Indonesia berdarah Belanda itu menilai keberuntungan menjadi salah satu penyebab The Golden Star Warriors terhindar dari kekalahan.

“Saya pikir kami menampilkan permainan yang sangat baik. Permainan bola yang agresif, menyerang dan serangan balik yang bagus. Banyak peluang yang bagus. Sektor pertahanan juga sangat kompak. Saya rasa kita sebenarnya layak untuk menang,” ujar Klok.

“Saya bangga dengan tim ini bermain. Sayangnya pertandingan berakhir 0-0. Tapi masih ada satu pertandingan lagi. Vietnam bermain disiplin, pertahanan kokoh dan kipernya bagus. Mereka sedikit beruntung karena tembakan bola kami meleset,” sambung pemain Persib Bandung itu.

Meski demikian gelandang 29 tahun itu memuji kualitas Vietnam. Klok mengatakan tim arahan Park Hang Seo itu menunjukkan kedisiplinan tinggi selama di lapangan.

“Pemain Vietnam disiplin. Semua orang tahu Vietnam adalah tim yang baik, mereka sudah lama main bersama. Semua orang mengakui kalau Vietnam adalah terkuat yang kami hadapi di turnamen, jadi kami akan main di Vietnam dengan penuh percaya diri,” ujar Klok.

Berikutnya Vietnam akan menjamu Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1). Laga itu akan menjadi penentu langkah Skuad Garuda dalam menjemput tiket final.

Timnas Indonesia butuh kemenangan atau hasil imbang dengan gol 1-1, 2-2, dan seterusnya melawan Vietnam di leg kedua semifinal untuk bisa lolos ke final Piala AFF 2022.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com