Bola  

Indonesia Butuh Sananta dan Shayne Lawan Jepang

Shin Tae Yong telah menetapkan 26 nama pemain termasuk tiga di antaranya pemain yang bisa menempati peran sebagai targetman.


Jakarta, CNN Indonesia

Ramadhan Sananta yang absen dalam laga melawan Irak dan Vietnam diyakini bisa jadi solusi Timnas Indonesia melawan Jepang di Piala Asia 2023 (2024).

Timnas Indonesia akan bentrok dengan Jepang di Stadion Al Thumama, Doha pada Rabu (24/1). Ini akan menjadi penentu laga apakah Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar atau tidak.

Dalam pandangan pengamat sepak bola nasional Mohamad Kusnaeni, Sananta punya potensi tampil. Meski tak masuk line up di dua laga sebelumnya, pemain Persis Solo ini layak dicoba.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurutnya, Indonesia butuh pemain berkarakter Sananta saat melawan Jepang. Pada saat yang sama Sananta juga butuh menit main agar kualitasnya makin terasah di masa mendatang.

“Saya pikir Shin harus memberi ruang, kesempatan kepada Sananta. Tim ini butuh pemain yang lebih klinis. Sananta ini lebih klinis dibanding Hokky dan Rafael,” kata Kusnaeni kepada CNNIndonesia.com.

“Saat ini, menurut saya, striker lokal yang paling bagus rasio golnya, ya Sananta. Ini bagus untuk perkembangan pemain itu sendiri dan Indonesia butuh Sananta yang semakin baik,” ujarnya.

Pemain lainnya yang dianggap Bung Kus, sapaan akrab Kusnaeni, dibutuhkan untuk melawan Jepang adalah Shayne Pattynama. Bek sayap kiri ini bisa menjadi senjata melawan agresivitas pasukan Samurai Biru.

“Arhan lawan Vietnam main bagus dibanding laga pertama. Dia main lebih solid. Saya berpikir lawan Jepang nanti Shayne punya peluang, meski Arhan pernah main di Jepang,” kata Kusnaeni.

“Karakter main Jepang itu nanti menurut saya akan cukup membuat Arhan kerepotan. Pattynama mungkin bisa menjadi opsi. Tenaganya akan sangat membantu Timnas Indonesia.”

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com