Bola  

Indonesia Bisa Lolos Hari Ini

Qatar mengunci kemenangan di fase grup Piala Asia 2023, sementara Tajikistan menang 2-0 atas Lebanon.


Jakarta, CNN Indonesia

Klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023 mengalami perubahan pada Senin (22/1) malam WIB. Berikut klasemen peringkat 3 terbaik Piala Asia 2023 di saat Timnas Indonesia punya peluang lolos ke 16 besar Piala Asia malam ini.

Dua pertandingan terakhir Grup A telah berlangsung pada Senin (22/1) malam. Qatar berhasil menang 1-0 atas China di Stadion Khalifa, International, Al Rayyan. Gol semata wayang Qatar dicetak Hassan Al Haydos pada menit ke-66.

Kemenangan ini membuat Qatar berhasil finis sebagai juara Grup A Piala Asia 2023 dengan poin sempurna yaitu sembilan usai menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebaliknya, kekalahan ini membuat China turun ke peringkat ketiga klasemen Grup A dengan torehan dua poin dari tiga pertandingan.

Pada pertandingan terakhir Grup A lainnya, Tajikistan sukses menang 2-1 atas Lebanon di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan.

Lebanon sebenarnya mampu unggul pada menit ke-47 lewat gol Bassel Jradi. Namun, Tajikistan mampu membalas dua gol lewat Parvizdzhon Umarbayev pada menit ke-80 dan gol Nuriddin Khamrokulov di menit ke-90+2.

Kemenangan Tajikistan ini membuat mereka naik dari posisi ketiga ke peringkat kedua klasemen Grup A dengan mengemas tiga poin. Tajikistan pun lolos ke 16 besar sebagai runner up Grup A. Sebaliknya kekalahan ini membuat Lebanon finis di posisi juru kunci Grup A dengan koleksi satu poin.

Kekalahan China dan Lebanon di Grup A memberikan keuntungan bagi Indonesia, khususnya dalam persaingan perebutan tiket lolos 16 besar dari jalur tim peringkat ketiga terbaik.

Kekalahan dari Qatar, membuat China kini menempati posisi ketiga klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023. China kini berada di bawah Indonesia yang berada di posisi kedua klasemen peringkat ketiga terbaik dengan torehan tiga poin dari dua pertandingan yang dilakoni.

Adapun di posisi puncak klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023 kini ditempati Bahrain dari Grup E dengan torehan tiga poin. Kemudian, diikuti Indonesia di peringkat kedua dengan tiga poin. Lalu, China berada di posisi ketiga dengan dua poin.

Setelah itu ada Oman dari Grup F di peringkat keempat klasemen peringkat tiga terbaik dengan torehan satu poin. Kemudian Suriah dari Grup B berada di posisi kelima dengan satu poin. Lalu Palestina berada di posisi keenam klasemen tiga terbaik dengan satu poin.

Jika Suriah dan Palestina bermain imbang pada Selasa (23/1) malam, maka otomatis Indonesia dijamin lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 tanpa harus menunggu hasil pertandingan melawan Jepang pada Rabu (24/1).

Malam ini, Suriah akan meladeni India pada pertandingan terakhir Grup B. Sedangkan Palestina akan melawan Hong Kong pada laga terakhir Grup C.

Klasemen Peringkat Ketiga Terbaik Piala Asia 2023, hingga Senin (22/1) Malam:

1. Bahrain (Grup E) 3 Poin
2. Indonesia (Grup D) 3 Poin
3. China (Grup A) 2 Poin
4. Oman (Grup F) 1 Poin
5. Suriah (Grup B) 1 Poin
6. Palestina (Grup C) 1 Poin

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com