Bola  

Indonesia Bisa Kalahkan Irak, Lihat Saja

Ivar Jenner akan promosi ke tim utama Utrecht menatap musim baru kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda.


Jakarta, CNN Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia Ivar Jenner mengatakan timnya bisa mengalahkan Irak pada pertandingan perdana Grup D Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada Senin (15/1) malam WIB.

Ivar Jenner mengaku optimistis timnya bisa mengalahkan Irak dalam pertandingan tersebut. Pasalnya, Indonesia sudah mendapatkan pelajaran berharga usai kalah 0-5 dari Iran dalam pertandingan uji coba.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Iran adalah tim yang bagus, sangat sulit untuk dikalahkan dan Irak juga. Tapi saya rasa kami mempelajari sesuatu saat melawan Iran, memang hasilnya tidak seperti yang kita inginkan. Tapi saya rasa kami bisa mengalahkan Irak,” kata Ivar Jenner sebelum berlatih bersama Timnas Indonesia di lapangan Al Egla 4, Lusail, Qatar, Sabtu (13/1), dikutip dari Antara.

Ivar Jenner menyadari Timnas Indonesia tidak meraih hasil yang sesuai harapan pada tiga pertandingan uji coba terakhir. Indonesia kalah 0-4 dan 1-2 dari Libya, kemudian kalah 0-5 dari Iran dalam laga uji coba terakhir.

Namun, kini Ivar Jenner optimistis Timnas Indonesia akan lebih baik. Pasalnya, Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan dengan baik.

“Saya rasa persiapannya baik dan kami masih punya dua hari lagi sebelum pertandingan, hari ini dan besok menjadi sesi terakhir latihan. Kami pikir kami siap untuk bertanding menghadapi Irak,” ungkap Ivar.

Pemain berusia 20 tahun itu juga optimistis Indonesia bisa bermain lebih baik dibanding saat menghadapi Irak pada pertemuan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November tahun lalu.

“Kami kalah 1-5, saat itu saya cedera dan saya tidak bisa bermain. Saya rasa saat itu tim kita sedang dalam kondisi tidak terbaiknya, dan saya kira kami bisa tampil lebih baik dalam dua hari ini. Kita bisa menang, jadi lihat saja,” ucap Ivar.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com