Bola  

Ibunda Cerita Hari-hari Terakhir Lisa Rumbewas

Ibunda Lisa Rumbewas, Ida Korwa, menceritakan kondisi sang anak yang memiliki riwayat penyakit epilepsi dan diketahui mengidap infeksi paru.


Jakarta, CNN Indonesia

Ibunda Lisa Rumbewas, Ida Korwa, menceritakan kondisi sang anak yang memiliki riwayat penyakit epilepsi dan diketahui mengidap infeksi paru.

Ida yang merupakan mantan atlet angkat besi menceritakan Lisa terjatuh dan sempat tidak sadar pada 6 Januari karena epilepsi yang dideritanya kambuh. Keluarga kemudian membawa Lisa ke Rumah Sakit Provita Jayapura.

“Kebetulan saat itu obatnya habis, ketika kambuh di malam hari dia di kamar. Ia terjatuh, tak sadar dan keningnya sudah berdarah.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami bawa ke Rumah Sakit Provita, tiga hari dirawat di sana, kami dirujuk dek RSUD Jayapura di Senin siang hingga anak kami menghembuskan napas terakhirnya dini hari tadi,” ujar Ida dalam rilis dari NOC Indonesia.

Ida juga menuturkan Lisa sempat mengalami kejang cukup parah dan tim dokter sudah memberikan berbagai obat.

“Ketika di rumah sakit katanya juga ada infeksi paru-paru dan kadar albumin juga sempat turun,” terang Ida.

Lisa rencananya akan dikebumikan Senin (15/1), namun pihak keluarga hingga Minggu sore waktu setempat masih mencari lokasi peristirahatan terakhir bagi peraih medali Olimpiade 2000, 2004, dan 2008 tersebut.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengatakan kepergian Lisa Rumbewas meninggalkan duka mendalam bagi dunia olahraga Indonesia.

“Kami kehilangan pahlawan olahraga, mentor, dan inspirasi bagi banyak atlet muda. Lisa Raema Rumbewas bukan hanya seorang atlet yang mengukir prestasi, tetapi juga merupakan sosok pejuang yang berdedikasi, semangat, dan kebanggaan bagi Indonesia. Kepergiannya adalah kehilangan besar bagi dunia olahraga. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi masa sulit ini,” ujar Okto.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com