Bola  

Hugo Samir Terharu Bela Timnas Indonesia U-20, Dipuji Anak Soleh

Shin Tae Yong sedikit kecewa dengan penampilan Timnas Indonesia U-20 yang tidak mengeluarkan seluruh kualitas mereka saat menang 1-0 atas Suriah.

Jakarta, CNN Indonesia

Penyerang Timnas Indonesia U-20 Hugo Samir mengungkapkan perasaannya usai membela tim Garuda Nusantara di Piala Asia U-20 2023.

Hugo Samir mengaku terharu bisa mendapat kesempatan besar membela Timnas Indonesia U-20 di ajang internasional tersebut.

“Pengalaman sangat berharga untuk saya bisa mengikuti pertandingan International pertama saya,” ucap Hugo Samir dikutip dari laman Instagram miliknya, Rabu (8/3).

“Sangat terharu bisa mendapatkan kesempatan sebesar ini. Banyak pelajaran yang bisa saya dapatkan di Piala Asia U-20. Semoga bisa lebih baik lagi ke depannya,” kata Hugo menambahkan.

Tim Garuda Nusantara tersingkir dari Piala Asia U-20 2023 usai finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup A.

Dari tiga pertandingan yang dilakoni Timnas Indonesia U-20 meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan satu kekalahan.

Timnas Indonesia U-20 kalah 0-2 dari Irak di laga perdana. Kemudian menang 1-0 atas Suriah di laga kedua.

Serta, Timnas Indonesia U-20 bermain imbang 0-0 lawan Uzbekistan di laga terakhir, Selasa (7/3).

Hasil ini membuat Indonesia gagal melaju ke babak perempat final Piala Asia U-20 2023 usai finis di posisi ketiga.

Meski gagal membawa Indonesia lolos ke babak selanjutnya, namun Hugo Samir mendapat pujian dari ayah kandungnya yaitu Jacksen F.Tiago yang merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia.

[Gambas:Instagram]

Lewat kolom komentar di akun Instagram Hugo Samir, Jacksen memuji sang putra sebagai anak yang bermental pemenang dan anak yang soleh.

“Hugo pernah gagal masuk Timnas U-16 yang lalu. Hugo pernah gagal seleksi Garuda Select. Hugo pernah jalankan skorsing PSSI selama 12 bulan. Hugo pernah gagal berangkat TC Timnas U-20 ke Turki atau Spanyol. Selama Hugo menjalankan semua itu, keluargamu selalu berada di belakangmu,” ucap Jacksen F. Tiago.

“Lihat di sekitarmu! Lihat kamu berada dimana saat ini! Kamu seorang Petarung dan Pemenang. Sudah tiba saatnya Hugo menikmati perjuanganmu itu dan membuat semua mengalir seperti air. Tidak ada yang tahu, apa yang telah kita lalui. Tetap di jalan yang benar dan selalu ingat selalu lihat dirimu di dalam cermin. Kami bangga padamu Insyaallah semua lancar Anak Soleh,” ucap Jacksen menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/nva)







Sumber: www.cnnindonesia.com