Bola  

Hubner dan Nathan Belum Ada Kepastian Datang ke TC Timnas U-23

Justin Hubner mengakui bahwa umpan-umpan yang ia peragakan dalam laga Timnas Indonesia vs Libya tidak bagus. Karena itu ia berjanji berjuang lebih keras.


Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong blak-blakan Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On belum memiliki kepastian datang bergabung ke pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 yang berasal dari klub-klub Liga 1 dan Liga 2 sudah berangkat dalam satu rombongan dari Jakarta ke TC yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (1/4) sore.

Setelah tiba pada Selasa (2/4) dini hari waktu Indonesia barat, Skuad Garuda Muda lantas menjalani latihan pada hari yang sama menjelang petang di Dubai.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain mayoritas dihuni pemain-pemain dari kompetisi lokal, Shin juga masih menunggu lima pemain yang merumput di luar negeri yakni Ivar Jenner, Rafael Struick, Pratama Arhan, Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On.

Shin menyebut dua nama terakhir belum bisa dipastikan waktu kedatangannya.

“Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok [3 April], Arhan di tanggal 4, untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu,” jelas Shin dilansir dari PSSI.

Tanpa Hubner dan Nathan, Timnas Indonesia U-23 memiliki sederet nama yang bisa mengisi lini pertahanan seperti Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Muhammad Ferarri, dan Komang Teguh.

Untuk posisi fullback kiri yang biasa ditempati Nathan juga masih terdapat Arhan, Dony Tri Pamungkas, dan Haykal Alhafiz.

Sementara Jenner sudah dipastikan dilepas FC Utrecht ke Timnas Indonesia U-23, seperti pada keterangan yang diunggah akun resmi klub di media sosial.

Mengenai kondisi pemain yang sudah mengikuti latihan, Shin menilai semua dalam kondisi yang baik.

“Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik. Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga disitu apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim,” tutur Shin.

“Ya memang walaupun ada dua laga uji coba, kita fokus lebih dahulu ke dua pertandingan itu. Namun, fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April,” terangnya menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com