Bola  

Hasil Sprint Race MotoGP Qatar 2023: Martin Juara, Bagnaia Kelima

Jorge Martin menjadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas atau free practice (FP1) MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Jumat (10/11).
Jakarta, CNN Indonesia

Jorge Martin menjadi juara sprint race MotoGP Qatar 2023 di Sirkuit Losail, Minggu (19/11) dini hari, sehingga memangkas jarak dengan Francesco Bagnaia di klasemen pembalap.

Luca Marini yang menjadi pemimpin start langgsung melesat seiring lampu hijau yang menyala menandai balapan berlangsung.

Pada saat start terlihat sentuhan antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, namun keduanya bisa terus melanjutkan balapan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Martin yang melebar pada tikungan awal kemudian disalip Bagnaia dan Marc Marquez. Sementara Luca Marini dan Alex Marquez bersaing memperebutkan posisi terdepan. Setelah itu terjadi kecelakaan di tikungan keenam yang membuat tiga pembalap crash.

Pada lap kedua tepatnya di tikungan 10 Martin bisa menyalip Bagnaia. Tak hanya disalip Martin, Bagnaia juga dilewati Fabio Di Giannantonio.

Marini dan Alex Marquez terus bersaing di depan, sementara Martin mendekati keduanya dan menjauhi Di Giannantonio dan Bagnaia.

Saat Di Giannantonio mendekati tiga pembalap yang berada di rombongan terdepan, Bagnaia malah didekati Brad Binder. Persingan perebutan posisi podium pun menjadi panas. Marini dan Alex Marquez terus saling salip, sedangkan Martin terus berupaya tampil agresif yang berbuah posisi terdepan usai melewati dua pembalap di depannya tersebut.




Martin terus mempertahankan performa apiknya dan mencoba menjauh dari kejaran para rival. Hingga lima lap tersisa Martin memimpin 0,457 detik atas Di Giannantonio dan Marini.

Jarak antara Martin dan dua pembalap di belakangnya tak bisa lebih jauh lagi. Di sisi lain Bagnaia dirongrong Maverick Vinales.

Ketika balapan menyisakan dua lap lagi, Di Giannantonio mendekati Martin. Pembalap Prima Pramac Ducati itu bisa mempertahankan posisi di posisi terdepan dan sekaligus menjaga kans menjadi juara musim ini.

Di Giannantonio menempati peringkat kedua, sementara Marini ada di posisi ketiga. Bagnaia sang juara bertahan hanya mampu finis di peringkat kelima di belakang Alex Marquez.

Hasil Sprint Race MotoGP Qatar 2023:

1. Jorge Martin 20:52,634
2. Fabio Di Giannantionio +0,391 detik
3. Luca Marini +2,875 detik
4. Alex Marquez +3,370 detik
5. Francesco Bagnaia +3,957 detik
6. Maverick Vinales +4,239 detik
7. Brad Binder +5,761 detik
8. Fabio Quartararo +6,454 detik
9. Augusto Fernandez +8,285 detik
10. Johann Zarco +8,314 detik

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com