Bola  

Hasil Piala Liga: Man City Kalahkan Liverpool

Manchester City mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2 dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris di Etihad Stadium, Jumat (23/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Manchester City mampu mengalahkan Liverpool dengan skor ketat 3-2 dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris yang digelar di Etihad Stadium, Jumat (23/12).

City tiga kali memimpin berkat gol Eriling Haaland, Riyad Mahrez, dan Nathan Ake. Sementara Liverpool sempat dua kali menyamakan kedudukan lewat gol Fabio Carvalho dan Mohammed Salah.

Dengan hasil pertandingan ini, Manchester City melaju ke babak perempat final. Sementara itu, Liverpool yang berstatus juara bertahan pun tersingkir.

Saat laga pertandingan baru berjalan 10 menit, Eriling sudah mampu membawa Man City memimpin 1-0. Umpan silang dari Kevin De Bruyne berhasil disambar oleh striker asal Norwegia itu.

Setelah tertinggal satu gol, Liverpool berupaya menyamakan skor. Di menit ke-20 Fabio Carvalho menuntaskan umpan tarik dari James Milner hingga mencetak gol. Skor menjadi 1-1.

Tiga menit kemudian, Man City hampir kembali mengungguli permainan. Sayangnya Haaland telat menyambar umpan silang dari Cole Palmer.

Begitu pula dengan Liverpool saat injury time babak pertama. Umpan silang dari Andy Robertson ke mulut gawang tak mampu dimanfaatkan oleh Darwin Nunez. Skor bertahan imbang 1-1 hingga akhir babak pertama.

Man City langsung mengungguli skor menjadi 2-1 ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Riyad Mahrez mendapat umpan dari Rodri dan langsung menembak ke sudut bawah gawang.

Liverpool kembali tancap gas setelah kebobolan. Satu menit setelah tertinggal dari Man City, Liverpool langsung membalas kekalahan. Di menit ke-48, Mohammed Salah menyamakan skor menjadi 2-2.

Di menit ke-57, sebuah umpan sepak pojok pendek diteruskan De Bruyne menjadi umpan silang. Nathan Ake langsung menyambut dengan sundulan hingga merobek gawang lawan. Man City memimpin skor menjadi 3-2.

Hingga pertandingan selesai, Liverpool tak mampu menciptakan gol penyeimbang. Pasukan Juergen Klopp harus rela tersingkir.

Man City: Ortega Moreno; Lewis, Akanji, Laporte, Ake; Rodrigo, De Bruyne, Gundogan; Mahrez, Haaland, Palmer.

Liverpool: Kelleher; Milner, Matip, Gomez, Robertson; Bajcetic, Elliott, Thiago; Salah, Carvalho, Nunez.

(pmg)



[Gambas:Video CNN]


Sumber: www.cnnindonesia.com