Bola  

Hasil Piala Liga Inggris: Middlesbrough Bungkam Chelsea

Middlesbrough yang bermain di Divisi Championship mengalahkan Chelsea 1-0 pada leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris.


Jakarta, CNN Indonesia

Middlesbrough yang bermain di Divisi Championship mengalahkan Chelsea 1-0 pada leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Riverside, Rabu (10/1) dini hari WIB.

Kemenangan ini jadi sebuah kejutan buat tersendiri. Ini karena tim asuhan Michael Carrick bisa mengalahkan Chelsea yang jauh lebih diunggulkan berkaca pada materi pemain yang dimiliki.

The Blues yang bertindak sebagai tim tamu langsung mendapatkan dua peluang untuk mencetak gol belum genap 15 menit babak pertama berjalan. Peluang didapat Cole Palmer dan Conor Gallagher yang masih belum membuahkan gol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peluang terus didapat Chelsea di laga ini. Pada menit ke-29 giliran Levi Colwill yang melakukan sundulan tetapi masih berada di atas mistar gawang lawan.

Middlesbrough yang tak banyak dapat peluang justru bisa unggul 1-0 pada menit ke-37. Umpan Isaiah Jones tidak disia-siakan Hayden Hackney yang melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti untuk menggetarkan gawang Chelsea.

Tertinggal 0-1, Chelsea semakin gencar melancarkan tekanan. Upaya untuk mencetak gol dilakukan Conor Gallagher tetapi tembakannya di kotak penalti masih berada di samping kiri gawang.

Mykhailo Mudryk juga mendapatkan peluang mencetak gol di laga ini. Hanya saja tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi kiper Boro, Tom Glover.

Tim London Barat terus berupaya menekan untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Namun, tuan rumah bisa menjaga gawang mereka tidak kebobolan hingga laga usai untuk menang dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, kans Middlesbrough untuk lolos partai final Piala Liga Inggris terbuka. Tim yang identik dengan warna merah ini hanya perlu hasil imbang saat digelarnya leg kedua semifinal pada 23 Januari mendatang.

Susunan pemain

Middlesbrough (3-4-2-1): Tom Glover; Rav Van den Berg, Dael Fry, Lukas Engel; Isaiah Jones; Daniel Barlaser, Jonny Howson, Alex Bangura; Matt Crooks, Hayden Hackneyy; Emmanuel Latte Lath

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Malo Gusto, Thiago Silva, Axel Disasi, Levi Colwill; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Noni Madueke, Conor Gallagher, Raheem Sterling; Cole Palmer

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com