Bola  

Hasil Piala Dunia Wanita: Inggris Lolos ke Final

Inggris sukses mengalahkan tuan rumah Australia di Stadium Australia, Rabu (16/8) dan lolos ke final Piala Dunia Wanita 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Inggris sukses mengalahkan tuan rumah Australia dengan skor 3-1 di Stadium Australia, Rabu (16/8) dan lolos ke final Piala Dunia Wanita 2023.

Inggris berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke-36 lewat Ella Toone. Toone menunjukkan teknik penyelesaian akhir yang mumpuni dalam gol ini.

Dalam proses gol ini, Inggris menekan sisi kanan pertahanan Australia. Alessia Russo lalu menyodorkan bola ke Toone. Toone melepaskan tembakan dengan sisi luar kaki kanan miliknya.

Bola meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Australia. Mackenzie Arnold yang bertugas sebagai penjaga gawang Australia tidak mampu berbuat banyak menghalau bola tersebut.

Skor 1-0 untuk Inggris bertahan hingga babak pertama usai. Selepas babak pertama, Australia berupaya keras mencari gol penyama kedudukan.

Bintang Australia, Sam Kerr lalu menunjukkan aksi individu gemilang di menit ke-63. Menerima bola di tengah lapangan, Sam Kerr menggiring bola mendekati kotak penalti.

Melihat posisi kiper Inggris, Mary Earps terlihat maju, Sam Kerr memutuskan melepaskan tembakan jarak jauh. Keputusan tersebut terbukti tepat karena bola melesat ke pojok kanan atas gawang Inggris.

Kegembiraan Australia ternyata tak bertahan lama. Inggris kemudian kembali unggul 2-1 lewat Lauren Hemp di menit ke-71. Hemp memenangkan perebutan bola di kotak penalti melawan Ellie Carpenter. Hemp lalu melepaskan tembakan terarah yang bisa membobol gawang Mackenzie Arnold.

Setelah tertinggal 1-2, Australia berusaha meningkatkan tekanan kembali ke lini pertahanan Inggris. Akibatnya, garis pertahanan Australia naik lebih tinggi.

Hal itu kemudian justru memudahkan Inggris dalam melakukan serangan balik. Umpan akurat Hemp bisa membuat Russo berdiri bebas. Russo lalu dengan dingin melepaskan tembakan mendatar untuk mencatat gol ketiga Inggris di laga tersebut.

Skor 3-1 untuk Inggris bertahan hingga akhir laga. Inggris lolos ke final Piala Dunia Wanita dan akan berhadapan dengan Spanyol.

Susunan Pemain

Australia (4-4-2)

Mackenzie Arnold; Ellie Carpenter, Clare Hunt, Clare Polkinghome, Steph Catley; Hayley Raso(Cortnee Vine 72), Katrina Lee Gorry, Kyra Cooney Cross, Caitlin Foord; Mary Fowler, Sam Kerr

Inggris (3-4-1-2)

Mary Earps; Jessica Carter, Millie Bright, Alex Greenwood; Lucy Bronze, Georgia Stanway, Keira Walsh, Rachel Daly; Ella Toone; Alessia Russo, Lauren Hemp

(ptr)


Sumber: www.cnnindonesia.com