Bola  

Hasil Piala AFF U-23: Vietnam Sikat Laos 4-1

Timnas Indonesia menang 3-2 atas Vietnam di Semifinal SEA Games 2023. Ketum PSSI, Erick Thohir menyebut itu karena faktor nyali.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Vietnam U-23 mengalahkan Laos dalam laga fase grup Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Minggu (20/8) sore.

Vietnam baru menjalani laga perdana di Piala AFF U-23 2023, sementara Laos sudah lebih dulu memainkan pertandingan melawan Filipina pada Jumat (18/8).

Vietnam sempat kesulitan membongkar pertahanan Laos. Skuad Golden Star mengemas gol lebih dulu pada menit ke-23. Gol bunuh diri pemain Laos Pherdavanh Somsanid membuat Vietnam unggul 1-0.

Laos yang tampil dengan perlawanan cukup apik bisa menyamakan kedudukan ketika babak kedua berjalan tujuh menit lewat gol Thippachan.

Vietnam merespons skor imbang dengan melakukan pergantian pemain di lini tengah. Pilihan tersebut menghasilkan gol bagi Vietnam.

Sebuah gol tercipta pada menit ke-72 lewat Nguyen Minh Quang. Hanya empat menit berselang, Vietnam mencatatkan keunggulan 3-1 berkat gol Dinh Quang Tien.

Pada masa injury time, Vietnam mencetak sebuah gol lagi. Sebuah serangan balik yang terencana dengan baik diselesaikan Bui Vi Hao. Skor 4-1 menjadi hasil akhir laga.

Dengan kemenangan 4-1, Vietnam memastikan tempat di puncak klasemen Grup C dengan 3 poin. Vietnam mengungguli Laos dan Filipina yang meraih satu poin.

Satu pertandingan lagi di Grup C akan mempertemukan Vietnam dan Filipina pada Selasa (22/8).

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com